​GenBI Jabar Gelar Program “Bersih Indonesia” di Citaman

394
0

BANDUNG – Komunitas mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI) yang dikenal dengan nama GenBI melaksanakan program “Bersih Indonesia” dalam bentuk bakti sosial di Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Sabtu (23/12).
Bakti sosial dengan tema “GenBI Jabar Menebar Manfaat di Setiap Makna Indonesia” ini menggelar berbagai acara. Diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian paket gizi, penyuluhan gizi, bersih-bersih sungai dan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa bantuan bak sampah dan bibit daun kelor bagi warga.

Humas BI Jabar Yayan Istiandi dalam siaran persnya mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk turut mendorong dan meningkatkan pembangunan masyarakat di bidang kesehatan dan lingkungan hidup.

“Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan gizi yang cukup, pentingnya lingkungan yang sehat dan bersih serta menambah wawasan  masyarakat akan manfaat daun kelor,” jelas Yayan.

Sementara itu Kepala Desa Citaman Adang Andri menyambut gembira atas program yang diinisiasi oleh BI Jabar ini. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia dan GenBI yang telah memilih desa Citaman sebagai tempat penyelenggaraan acara.

 “Terima kasih kepada BI Jabar. Dan kami berharap, apa yang telah dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat dan dijaga dengan baik serta dapat mendorong dan memotivasi masyarakat.” harap Adang*** (Fahrur/rls)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.