1.200 Hafiz Diwisuda

416
0
KOMPAK. Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Drs H Hilmy Riva’I MPd mengapresiasi hafiz cilik saat Wisuda Akbar 1 Forum Huffazhil Qur’an Kamis (10/5).
Loading...

TASIK – Forum Huffazhil Qur’an (FHQ) Tasikmalaya menggelar Wisuda Akbar 1 di Stimik Tasikmalaya Jalan RE Martadinata Kamis (10/5). Kegiatan yang diikuti ribuan hafiz cilik dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap generasi penerus hafiz Kota Santri.

Ketua FHQ Tasikmalaya Agus Yusuf Abduloh MPdI mengatakan wisuda kali pertama di Priangan Timur ini diikuti 1.200 peserta tingkat sekolah dasar dari 18 kecamatan se-Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Sebelumnya, wisudawan ini sudah melalui tahapan-tahapan tes, seperti Munaqosah Tahfizul Quran.

”Tahapan tes itu dilakukan untuk seleksi peserta yang lulus dan tidak lulus. Yang lulus dan diwisuda ini hafal minimal satu juz sampai yang hafal 30 juz,” kata Agus kepada wartawan usai acara Kamis (10/5).

Dalam kesempatan itu digelar juga pelantikan kepengurusan FHQ dan wakaf 1.200 Alquran untuk peserta wisuda. Ia berharap kegiatan itu menjadi berkah. “Harapan saya mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kualitas para penghafal dan Tasikmalaya jadi basis penghafal quran,” harap dia.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Drs H Hilmy Riva’I MPd mengatakan wisuda kali pertama digelar itu jadi kebanggaan semua pihak. Ia berharap prestasi di bidang kegamaan itu bisa menyedot perhatian pemerintah kota seraya diberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya.

Loading...

“Mudah-mudahan terus ada perhatian dari pemerintah sehingga di Tasikmalaya ini terus berkembang para tahfiz Quran,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya H Nasihin MIP. Dia mengapresiasi para tahfiz yang tengah diwisuda itu. Pasalnya generasi saat ini harus dibekali akhlakul karimah.

Pemkot, kata dia, akan terus berupaya memberikan penghargaan untuk pendidikan keagamaan ini. “Anak-anak saat ini harus dibentengi hafalan Alquran. Mudah-mudahan ini bukan hanya wisuda 1, tapi ada yang 2 dan seterusnya,” katanya. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.