1.200 Personel Gabungan Mengamankan Natal dan Tahun Baru

15
0
RAPAT KOORDINASI. Petugas gabungan mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis Selasa (17/12). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Tim gabungan, terdiri polisi, Dishub, BPBD, TNI berjumlah sebanyak 1.200 personel mengamankan Natal dan Tahun Baru. Mereka mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya di aula Pesat Gatra Polres Ciamis Selasa (17/12).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH MH SIK menjelaskan 1.200 personel gabungan ini disiagakan sepanjang jalur Ciamis selatan. Mulai Cihaurbeuti sampai ke Pantai Pangandaran.

Tim gabungan juga mengamankan tempat-tempat ibadah dan keramaian lainnya. Termasuk mengamankan dan merekayasa lalu lintas di objek wisata Pangandaran.

Tim gabungan mengantisipasi terjadi kemacetan di jalur objek wisata Pangandaran. Salah satu caranya, mereka menyediakan kantong parkir.

“Kami tidak ingin main-main dalam pengamanan ini makanya ditingkatkan dan semaksimal mungkin persiapan dilakukan agar lebih maksimal,” jelasnya.

Bismo mengajak warga Kabupaten Ciamis dan Pangandaran untuk ikut berpartisipasi mengamankan Natal dan Tahun Baru. Terutama kepada para wisatawan agar memperhatikan anggota keluarganya saat berlibur di Pantai Pangandaran. Mereka harus menjaga keselamatan anggota keluarganya. Seperti tidak berenang di lokasi berbahaya dan parkir jangan sembarangan.

“Intinya kami imbau berwisata dengan baik, ikuti peraturan yang sudah ada,” paparnya.

Saat ditanya bagaimana untuk mengantisipasi atau menangani bencana selama Natal dan Tahun Baru, Bismo menjawab, bila ada banjir, pohon tumbang atau longsor dan sebagainya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Binamarga agar bisa cepat ditangani. Termasuk mempersiapkan alat berat.

“Jadi kita sudah siap siaga selama 24 jam, anggota harus mampu mengevakuasi bila ada kejadian pohon tumbang,” ujarnya memerintahkan. (isr)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.