Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

1.500 Keping KTP-el Siap Dicetak

28
0
Uu Saeful Uyun

TASIK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya mencatat ada 1.500 keping KTP-el yang siap cetak dan diserahkan kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman sebelumnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data pada Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Uu Saeful Uyun menjelaskan untuk jumlah 15 ribu KTP-el yang print ready record (PRR) pada Januari. Saat ini, tinggal 1.500 lagi yang siap untuk dicetak dan diserahkan ke masyarakat.

“Kita targetkan 1.500 yang siap cetak ini akan diselesaikan minggu ini. Setelah itu, baru melangkah kepada data perekaman baru,” katanya kepada Radar, Selasa (12/2).

Sehingga, kata dia, masyarakat bisa menggunakan KTP-el ini pada saat hajat demokrasi lima tahunan ini untuk menyalurkan hak suaranya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya H Najmudin SIP MSi menambahkan target dari pemerintah pusat kepada kota/kabupaten diberikan waktu selesai Februari, sebelum April untuk mencetak KTP-el yang statusnya PRR atau siap cetak. “Kita akan segera cetak KTP-el ini supaya bisa secepatnya dipakai masyarakat,” bebernya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.