1.546 Pelamar CPNS Tak Lolos

284
0
KONSULTASI. Pendaftar CPNS yang tidak lolos seleksi administrasi berkonsultasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis Selasa (17/12). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Sebanyak 1.546 pelamar CPNS 2019 dinyatakan tidak lulus administrasi. Dengan demikian, mereka tidak berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis Ihsan Rasyad AKS MM menjelaskan dari 7.900 pelamar CPNS di Kabupaten Ciamis, sebanyak 6.354 pelamar dinyatakan lulus administrasi. Mereka berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar. Sementara yang tidak lolos seleksi administrasi sebanyak 1.546 peserta.

Menurutnya, bagi yang dinyatakan tidak lulus administrasi jangan dulu putus asa. Karena, masih ada kesempatan untuk mengikuti tes di tahun selanjutnya. Pelamar yang dinyatakan tidak lolos pemeriksaan berkas, berhak melakukan sanggahan pada 17 Desember sampai 19 Desember 2019.

”Pelamar dapat mengetahui informasi hasil seleksi dari website SSCASN, setelah login terlebih dahulu. Ciamis mendapat kuota 277 formasi untuk penerimaan CPNS 2019,” ujarnya Selasa (17/12).

Panitia seleksi juga, kata dia, akan memverifikasi ulang setelah menerima sanggahan dari pelamar. Pengumuman hasil sanggahan akan disampaikan paling lambat 26 Desember 2019.

Untuk pelamar yang lulus dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pelamar jangan lupa mencetak kartu tanda peserta seleksi dengan mengunduh dari situs SSCASN.

”Untuk seleksi SKD akan dilaksanakan antara tanggal 27 Januari sampai 28 Februari 2019. Untuk kepastiannya menyesuaikan dengan jadwal dari panitia seleksi nasional,” paparya.

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kompleks Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 1 Tasikmalaya. Sedangkan bila ada perubahan lokasi akan diumumkan di websitebkpsdm.ciamiskab.go.id.

Pihaknya juga mengingatkan saat akan melaksanakan tes kompetensi dasar, peserta wajib membawa kartu tanda peserta seleksi dan KTP atau surat keterangan perekaman data dari Disdukcapil.

“Hal itu persyaratan yang wajib dibawa, sehingga semuanya bisa lancar dalam pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Pendaftar CPNS, Dadang (29) bersyukur lolos administrasi. Dia tinggal menunggu tahapan berikut mengikuti seleksi kompetensi di Kota Tasikmalaya. “Tentunya saya berharap dapat diterima jadi CPNS di Kabupaten Ciamis,” kata Dadang, warga Banagara Kabupaten Ciamis.

Adapun Rizal Nurdiana (27), pendaftar CPNS yang tidak lolos seleksi administrasi, karena salah meng-upload ijazah yang upload ternyata akreditasi.

“Kejadian ini banyak yang dialami teman-teman saya, makanya saya akan melakukan perbaikan lagi,” tuntasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.