1 Anggota DPRD Kota Tasik Positif Corona, Seluruh Dewan & Pegawai di-Swab Test Massal

1257
1
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Agenda rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya nanti malam (Senin, 16/11), yang membahas 3 buah Raperda terpaksa dibatalkan.

Pasalnya, ada salah seorang anggota Dewan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kota Tasik, Muslim.

Kata dia, usai Magrib seluruh anggota dewan berserta seluruh pegawai di lingkungan DPRD akan di-swab test massal.

“Iya memang benar agenda Paripurna malam ini dibatalkan. Karena akan di-swab test massal. Ada salah satu anggota dewan yang positif (Covid-19, Red),” katanya kepada radartasikmalaya.com, Senin sore.

Maka, terang dia, agenda Paripurna pun akan diundur. Pasalnya usai swab yest massal, gedung DPRD akan ditutup sementara untuk proses sterilisasi dan mudah-mudah besok sudah bisa dibuka kembali.

“Saya tak tahu tertular dari mana. Tapi yang pasti, kami belum lama ini Bimtek ke Cianjur dan pas pulang ke Kota Tasik ada salah seorang yang panas dingin,” terangnya.

“Saat ini anggota dewan tersebut sudah dirawat di salah satu rumah sakit. Kami baru tahu dia positif sore ini. Yang ikut Bimtek 44 orang dewan. Semoga hasilnya negatif yang akan diswab ini,” sambungnya.

Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan membenarkan hal tersebut. Pihaknya bersama Plt Wali Kota, HM Yusuf, Kalak BPBD, Ucu Anwar dan Kadinkes, Uus Supangat sudah membahas langkah antisipasi tersebut.

“Iya barusan sudah kita bahas bersama untuk langkap antisipasi penyebaran. Jadi akan di-swab testmassal, dan langsung dilanjutkan dengan penyemprotan atau sterilisasi bangunan Gedung DPRD,” tuturnya.

Kadinkes Uus Supangat menambahkan, langkah antisipasi dengan swab massal ini akan dilakukan malam ini dan semoga besok hasil uji laboratorium test swab sudah dapat diketahui.

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Selasa 3 Rabiul’Awal 1442 H, ASN di Kampung Wisata Ciakar memberikan saran. kritik dan memndesak DPRD Kota Tasikmalaya untuk mengurangi Kuantitas Perda saya pikir cukup banyak alasan untuk mengurangi banyaknya lahirnya perda. lebih baik Perda nya sedikit tapi berkualitas
    dan berpungsi universal?……selanjunya menghindari kerumunan, jaga jarak, tutup mulut/ pakai masker lebih baik diam saja jika suara tak lagi bermakna, dan hindari cucu tangan dalam mengadapi masalah, lebih baik ikuti anjuran kami untuk berprilaku PHBS…..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.