1 Dinyatakan Positif Corona, 50 Pegawai Kejari Kota Banjar di-Swab Test

368
0
istimewa. TES SWAB. Salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Banjar diambil sample lendirnya untuk diuji di RSUD Kota Banjar, Selasa (24/11).
istimewa. TES SWAB. Salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Banjar diambil sample lendirnya untuk diuji di RSUD Kota Banjar, Selasa (24/11).
Loading...

BANJAR – Sebanyak lima puluh pegawai Kejaksaan Negeri Kota Banjar menjalani swab test. Tes yang dilakukan oleh petugas medis dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar ini menyusul adanya satu pegawai Kejaksaan Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tes swab ini dilakukan untuk melacak kontak erat dengan satu pegawai kejaksaan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah yang kita swab ada sekitar 50 pegawai,” ucap Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Agus Budiana, Selasa (24/11).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar Ade Hermawan mengatakan swab test kepada seluruh pegawai dilakukan lantaran ada satu pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Kita juga akan menunggu hasil dari swab test ini. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” kata Ade Hermawan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar terus melakukan upaya tracking dari berbagai klaster yang terpapar virus corona. Termasuk klater pesantren di Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, klaster kantor Setda Kota Banjar, klaster keluarga.

“Untuk hasil swab test juga saat ini cepat diketahui karena dilakukan di RSUD Banjar, tidak seperti dulu lagi dikirim ke Labkesda. Jadi hasilnya saat ini cepat bisa dideteksi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha.

Loading...

Direktur RSUD Kota Banjar drg Eka Lina Liandari mengatakan swab test sudah bisa dikerjakan di RSUD Banjar.

“Kalau tidak ada kendala kekurangan alat, maka satu sample swab itu bisa sampai keluar hasilnya sekitar tiga jam, itu sudah termasuk persiapan saat mulai pengetesan,” katanya.

Baca juga : INNALILLAHI.. Sehari, 11 Orang Warga Kota Banjar Positif Covid-19

Positif Empat Orang, Sembuh Enam Orang
Kasus positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah empat orang. Sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak enam orang. Total data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, pasien yang dirawat di Ruang Isolasi Khusus RSUD Banjar dan RSU Asih Husada berjumlah 63 orang.

“Tam­bahan yang ter­kon­firmasi positif Covid-19 hasil swab test semua dari warga Desa Raharja berinisial N (28), W (47), E (14), dan D (51),” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Selasa (24/11).

Menurut Agus, jumlah positif Covid-19 angkanya dinamis. Ada penambahan sekaligus ada juga pengurangan. Hal itu lantaran tracking terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif terus dilakukan setiap hari oleh tim medis dari Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat.

Sebelumnya pada Senin (23/11), orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah sebelas orang. Ia mengatakan untuk penambahan jumlah hari ini terbanyak dari klaster pesantren di Desa Kujangsari Kecamatan Langesari. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.