1 Keluarga di Purbaratu Kota Tasik Diminta Ngungsi

81
0
Loading...

CIBEUREUM – Polsek Cibeureum meminta satu keluarga di Cihaji Kelurahan/Kecamatan Purbaratu untuk mengungsi. Hal itu pasca bagian tembok ampig rumahnya ambruk akibat cuaca ekstrem pada Minggu sore (14/2/2021).

Kapolsek Ciberueum AKP Suyitno mengatakan pihaknya mendapat laporan bahwa ada rumah ambruk di lokasi tersebut. Dia bersama anggotanya pun mengecek kondisi lokasi dan penghuninya. “Yang ambruk bagian ampignya,” ungkapnya kepada Radar, Senin (15/2/2021).

Rumah ambruk itu milik Ojon (61), yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan. Dia tinggal bersama anak cucunya sebanyak 5 orang di rumah tersebut.

Baca juga : Diguyur Hujan Angin, Rumah Buruh di Purbaratu Kota Tasik Ambruk

Dari keterangan yang dikumpulkan polisi, hal itu bermula saat hujan deras disertai angin kencang Minggu sore. Ojon melihat lapisan tembok berjatuhan ke lantai.

loading...

Bersama anak-anaknya, Ojon pun langsung mengangkut peralatan rumah tangga yang ada di bawahnya. Khawatir tembok rumahnya ambruk dia dan keluarganya pun menjauh dari titik itu. “Ternyata benar, tembok itu ambruk,” jelas Suyitno.

Kepolisian pun akhirnya meminta Ojon dan keluarganya untuk mengungsi. Dia khawatir bagian tembok rumahnya yang lain ambruk juga ketika hujan deras datang lagi. “Ya kami minta untuk mengungsi dulu, dan mereka bersedia,” katanya.

Terpisah, Kasi Darlog BPBD Kota Tasikmalaya Erik Yowanda menyebutkan sejak awal Januari cuaca cukup ekstrem. Hal itu mengakibatkan banyak insiden bencana khususnya pohon tumbang termasuk rumah ambruk. “Lumayan banyak,” ujarnya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.