1 M untuk Kembangkan Mata Air Sirahna di Leles Garut

49
0
istimewa MEMANTAU. Bupati Garut H Rudy Gunawan memantau mata air Sirahna.

LELES – Pemerintah Kabupaten Garut memberikan bantuan anggaran Rp 1 miliar kepada Desa Margaluyu Kecamatan Leles. Bantuan tersebut untuk membantu pengembangan destinasi wisata mata air Sirahna di wilayah tersebut.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan destinasi wisata mata air Sirahna memiliki potensi menjadi wisata unggulan. “Bantuan anggaran ini akan kita berikan pada tahun anggaran 2022 mendatang,” ujar Rudy kepada wartawan, Rabu (16/12).

Rudy menerangkan Pemkab Garut terus berupaya mengembangkan potensi wisata di desa agar menjadi destinasi wisata baru yang dapat memberikan manfaat dalam menumbuhkan perekonomian warga.

Baca juga : Garut Zona Merah, Siaga Covid-19 Hingga Maret 2021

“Mata airnya (Sirahna) belum dimanfaatkan untuk minum, tapi dimanfaatkan untuk wisata kolam renang dan yang lainnya,” terangnya.

Ia berharap setelah adanya pengembangan, objek wisata itu bisa menjadi destinasi wisata air unggulan di Kabupaten Garut. Menurut dia, objek wisata di desa itu masih banyak yang perlu dikembangkan karena adanya tumbuh-tumbuhan yang dapat menambah daya tarik bagi wisatawan.

“Di sini kan khasnya adalah bakau, alpukat dan beberapa tumbuhan lain,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.