1 Malam, 3 Pasien Covid-19 di Kota Tasik Meninggal

395
0
IST SEMAYAMKAN. Petugas memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia dengan protokol kesehatan khusus di TPU Aisha Rasyida, Tamansari, Rabu (2/12).
Loading...

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus disibukkan dengan melakukan pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia sejak Selasa malam (2/12). Bagaimana tidak, mereka harus menguburkan tiga pasien dengan protokol pemakaman secara khusus.

Kasus meninggalnya pasien Covid-19 kembali terjadi di Kota Tasikmalaya. Mereka merupakan pasien yang memang memiliki gejala dan masuk pada kategori simtomatik.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, H Ucu Anwar Surachman mengaku mendapat koordinasi ada pasien yang meninggal. Pihaknya pun langsung menurunkan petugas untuk melaksanakan proses pemakaman.

“Petugas kami selalu standby, jadi ketika ada panggilan tugas langsung berangkat,” ujarnya kepada Radar, Rabu (2/12).

Baca juga : Belasan Tempat Usaha di Kota Tasik Ditutup Selama November, Ini Sebabnya..

Loading...

Namun tampaknya jenazah yang harus dimakamkan dengan protokol khusus itu tidak hanya satu. Ada tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia dengan jeda waktu beberapa jam saja. “Dua pasien dari RSJK dan satu dari TMC,” tuturnya.

Ketiga pasien tersebut merupakan warga Tawang (2 orang, Red) dan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Ketiganya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aisha Rashida Kecamatan Tamansari.

Pemakaman yang lebih dari satu jenazah membuat petugas harus bekerja ekstra. Proses tersebut barus bisa selesai Rabu siang (2/12). “Yang dua pasien subuh selesai, yang satu lagi jam 11.30 baru selesai,” katanya.

Meski diakui para petugasnya lelah, namun hal itu sudah menjadi bagian dari tanggung jawab. Sehingga pihaknya senantiasa memberi petugas motivasi untuk ikhlas dalam bekerja. “Lelah pasti, tapi ini adalah ibadah,” ungkapnya.

Pemakaman tersebut, sambung Ucu, menunjukkan daftar pasien Covid-19 yang meninggal bertambah lagi. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, sampai Rabu pagi (2/12) jumlah pasien meninggal tercatat 27 orang. Ditambah dengan pemakaman siang hari jumlahnya menjadi 28 orang. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.