1 OB di Kantor Setda Kota Banjar Positif Covid-19

351
0
istimewa. TEST. Salah satu pegawai di sekretariat daerah Kota Banjar menjalani swab test kemarin. Pemeriksaan dilakukan setelah adanya OB yang terpapar Covid-19.
istimewa. TEST. Salah satu pegawai di sekretariat daerah Kota Banjar menjalani swab test kemarin. Pemeriksaan dilakukan setelah adanya OB yang terpapar Covid-19.

BANJAR – Satu orang office boy (OB) Kantor Setda Banjar berinisial, I, terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil swab test pada 14 November 2020, istrinya berinisial D dan keponakannya, A, pun dinyatakan positif virus corona.

“Dari hasil swab yang keluar hari ini (kemarin, Red) jumlahnya ada empat orang, tambahan baru yang positif. Tiga merupakan klaster satu keluarga dan satu orang lagi dari klaster salah satu bank di Kota Banjar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Jumat (20/11). Sehingga total terkonfirmasi yang saat ini masih dalam perawatan sebanyak 62 orang.

Baca juga : Kejari Kota Banjar Terima Limpahan Perkara Korupsi DD

Agus menjelaskan kronologis penambahan klaster keluarga sebanyak tiga orang kemarin lantaran dua orang I dan A mengalami gelaja dan memeriksakan diri ke dokter.

“Penambahan dari klater keluarga itu awalnya bukan dari tracking, tapi keduanya periksa ke dokter karena mengeluhkan sakit, seperti gejala yang ditimbulkan dari virus corona. Setelah di-swab, hasilnya positif. Kemudian empat penambahan hari ini (kemarin, Red), tiga di antaranya warga Randegan Desa Raharja klaster keluarga. Satu orang lagi kontak erat dari klaster salah bank di Kota Banjar,” kata dia.

Gugus Tugas langsung bergerak cepat dengan melakukan tracking tes kepada orang-orang yang kontak erat dengan OB tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana prihatin dengan kondisi saat ini. Jumlah yang terkonfirmasi kian bertambah banyak jumlahnya. Bahkan ada satu pegawai OB yang bekerja di Setda Banjar.

“Karena ada yang positif, maka untuk hari Senin dan Selasa minggu depan dilaksanakan work from home (WFH). Pelayanan tetap berjalan namun dengan cara bekerja dari rumah,” ujar Ade. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.