1 OB Positif Corona, 80 Karyawan BRI Kota Banjar di-Swab Test

687
0
SWAB TEST. Pegawai BRI Cabang Banjar saat menjalani swab test di lantai 3 BRI Cabang Banjar Jumat (13/11).
SWAB TEST. Pegawai BRI Cabang Banjar saat menjalani swab test di lantai 3 BRI Cabang Banjar Jumat (13/11).

BANJAR – Sekitar 80 pegawai BRI Cabang Banjar menjalani swab test, Jumat (13/11). Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, karena sebelumnya salah satu karyawan (OB) terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra mengatakan pelaksanaan swab test tersebut untuk mengantisipasi jangan sampai Covid-19 terus menyebar, khususnya di Kota Banjar.

“Makanya kita gerak cepat lakukan swab test semua pegawai, setelah melakukan komunikasi dengan pimpinan bank,” ujar dia kepada wartawan di lantai 3 BRI Cabang Banjar.

Dia menambahkan, dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar protokol kesehatan di masyarakat harus lebih diperketat. Dan harus menjalankan pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari penularan virus corona.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 hasilnya negatif semua, dan Kota Banjar bisa kembali zero positif Covid-19,” ujarnya.

Baca juga : Di Kota Banjar, Katanya Bikin e-KTP Satu Jam Beres

Kepala Cabang BRI Banjar Affandi Ahmad mengatakan sebelum dilakukan swab test terhadap kurang lebih 80 orang pegawai, mereka sudah menjalani rapid test dan hasilnya nonreaktif.

“Tapi setelah komunikasi dengan Dinkes dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar harus di-swab. Maka seluruh pegawai menjalani swab test hari ini (kemarin, Red),” tandasnya.

Diakuinya, untuk operasional masih tetap berjalan seperti biasa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebelumnya pun sudah dilakukan sterilisasi oleh petugas.

Untuk diketahui, kata dia, karyawan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya sudah tiga minggu terakhir tidak masuk kerja karena sakit. Meski begitu, sesuai prosedur Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinkes harus menjalani swab test maka harus dilaksanakan.

“Jika dari hasil swab test ini ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Harus siap menjalani isolasi. Misal kalau semua hasilnya positif, siap ditutup. Jika itu jalan terbaik,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.