1 Pasien Covid-19 Warga Banjarkolot Kota Banjar Meninggal

473
0
Loading...

BANJAR – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Purnawirawan TNI berinisial ‘T’ asal Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar itu sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.

“Meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Almarhum sudah dimakamkan di TPU Dipatiukur RT 3 RW 11 Kelurahan Banjarkolot Kecamatan Banjar, pemakaman khusus yg terdampak Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Minggu (29/11).

Kata dia, total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia sebanyak dua orang sejak pandemi berlangsung. Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Banjar masih tinggi. Jumlah pasien yang dirawat hingga Minggu (29/11) berjumlah 74 orang.

Sementara yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 102 orang dan dua orang meninggal dunia.

“Totalnya ada 178 orang. Jumlahnya meningkat tajam dalam beberapa bulan terakhir ini, mengingat cepatnya tes swab yang saat ini bisa dilakukan di RSUD Banjar. Kalau dulu kan harus menunggu seminggu karena pemeriksaan samplenya di Labkesda Provinsi,” kata Agus.

Loading...

Baca juga : Kasus Covid-19 di Kota Banjar Terus Bertambah, 71 Warga Positip

Sementara, lokasi zona hijau yang tersisa tinggal tiga wilayah dari seluruh desa dan kelurahan di empat Kecamatan di Kota Banjar. Di antaranya Bojongkantong, Sukamukti dan Cibeureum.

“Sisanya wilayah zona merah, kuning, biru. Paling banyak daerah yang berzona merah. Karena sebaran jumlah positif Covid-19 juga semakin bertambah setiap harinya,” ucapnya.

Agus mengimbau masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Disiplin mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus terus dilakulan agar jumlah orang yang positif Covid-19 tidak terus bertambah.

“Prokesnya jangan kendor. Terus disiplin mengenalan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian yang terpenting adalah menjaga pola hidup sehat,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.