1 Pasien Positif Corona di Kota Tasik Membaik

773
0

Salah seorang pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kini kondisinya membaik. Ini menjadi spirit optimisme bagi masyarakat bahwa warga terjangkit corona punya peluang sembuh.

Segala penyakit pasti ada obatnya, begitu juga pasien yang terjangkit  Covid-19 punya peluang untuk sembuh. Salah satunya salah satu pasien di Kota Tasikmalaya yang saat ini kondisinya terus membaik.

Baca juga : Semua KA tak Berhenti di Kota Tasik

Pasien tersebut merupakan warga Kota Tasikmalaya yang dinyatakan positif, tapi kini kondisinya diketahui semakin membaik. Meskipun, dia tetap harus ditangani di ruang isolasi di salah satu rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat mengatakan bahwa satu pasien positif Covid-19 kondisinya mulai membaik. Dia pun bisa berkomunikasi secara normal dengan dengan petugas medis. “Alhamdulillah, ada yang membaik,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar, tadi malam.

Walau sudah membaik, kata Uus, pasien tersebut belum dinyatakan sembuh dan tetap diisolasi. Penanganan medis pun tetap diberikan dengan tujuan pasien bisa sembuh secara total. “Kalau sembuh belum, jadi tetap kita lakukan penanganan,” katanya.

Loading...

Hal ini diharapkan bisa menjadi semangat untuk para pasien baik ODP, PDP maupun yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Jangan sampai mereka mengalami drop mental dan malah memperburuk kesehatannya. “Ini jadi kabar baik untuk kita semua, kita harus tetap optimis,” tuturnya.

Namun demikian, semangat optimis ini bukan berarti membuat warga abai dan tidak menuruti kebijakan pemerintah. Warga tetap harus menghindari segala potensi penyebaran penyakit. “Kita harus tetap waspada, jangan mau ikut-ikutan sakit,” ujarnya.

Baca juga : Honda Jazz Seruduk Pagar di Jalan Pemuda Kota Tasik

Tingkat kematian wabah corona saat ini, tambah Uus, persentasenya terbilang masih kecil. Masalahnya, penyebarannya cukup cepat sehingga terjadi lonjakan kasus dari mulai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga yang terkonfirmasi positif.

Sebagaimana yang diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman sebelumnya, virus corona punya peluang untuk disembuhkan. Akan tetapi ketika jumlah pasien terus melonjak bisa membuat penanganan medis tidak maksimal. “Ketersediaan tenaga medis kita kan terbatas,” ujarnya beberapa waktu lalu. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.