1 Pasien Suspect Covid-19 Warga Langensari Kota Banjar Meninggal

905
0
H Agus Nugraha
H Agus Nugraha

JURU Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengungkapkan satu pasien suspek berinisial AH (79) warga Langensari meninggal dunia Jumat dini hari (2/10). Pasien laki-laki itu sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.

“Ya, yang bersangkutan meninggal dunia Jumat dini hari pukul 01.00 WIB dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (2/10).
Pasien AH masuk ke RSUD Kota Banjar Selasa (29/9).

Sebelumnya, dia menjalani rapid test. Hasilnya reaktif. Maka selanjutnya dirujuk ke ruang isolasi untuk menjalani perawatan dan yang bersangkutan ini sebelum meninggal dunia sudah di-swab test. Hasil swab test belum keluar, namun pasien suspek itu meninggal dunia.

Mengantisipasi kemungkinan pasien AH terinfeksi virus corona, almarhum, dimakamkan di TPU Dipatiukur Banjarkolot Kelurahan Banjar.

“Sudah tadi pagi (kemarin, Red) langsung dimakamkan dan keluarga yang bersangkutan menerima. Karena sebelumnya kita dan tim sudah berkoordinasi dengan pihak keluarganya,” tuturnya.

Baca juga : Hasil Tracking, Kasus Positif Corona di Kota Banjar Bertambah

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan tracing kepada keluarga pasien, karena disinyalir mereka kontak erat dengan yang bersangkutan.

Pasien AH, sebelumnya, kata Agus, memiliki riwayat penyakit diabetes dan terdapat luka pada kakinya. “Kita masih menunggu hasil swab test. Mudah-mudahan negatif,” harapnya.

Menurut Agus, pasien AH tidak pernah keluar rumah maupun kontak dengan yang berisiko terpapar Covid-19. Sampai hari ini untuk kasus suspek di Kota Banjar mencapai 613 orang.

Suspek yang masih menjalani perawatan di RSUD sebanyak 10 orang dan isolasi mandiri ada tiga orang. Yang selesai masa pemantauan atau sudah sembuh sebanyak 599 orang dan meninggal dunia satu orang.

“Kita terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Minimal terapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, Red),” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.