1 PDP Corona di RSUD Kota Banjar Meninggal, Punya Riwayat Ini..

122
0

BANJAR – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Rabu (1/7) sekitar pukul 09.30.

Sebelumnya, pasien pria berusia 74 tahun itu menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit milik pemerintah itu.

“Berdasarkan keterangan tim medis, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit komplikasi,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Edi Herdianto SSos di Pendopo Kota Banjar.

Pasien tersebut, kata Edi, masuk ke rumah sakit Jumat (26/6) pagi. Berselang beberapa jam, pasien tersebut masuk ke ruang isolasi guna mendapatkan perawatan intensif dari tim medis penanganan Covid-19. Pasien tersebut dinyatakan wafat kemarin pagi.

Baca Juga : Pemkot Banjar Siapkan Swab Test untuk Karyawan Pabrik

Setelah dimandikan sesuai protokol Covid-19, jenazah langsung dimakamkan di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot Kecamatan Banjar. Sebelumnya, pihak keluarga, kata dia, merasa keberatan, namun setelah dijelaskan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akhirnya mereka menerima.

Loading...

Terpisah, Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar Ninding mengaku telah menyediakan pemakaman di TPU Dipatiukur bagi PDP yang meninggal dunia.

“Kita sudah sediakan 12 peti mati ada di pihak ketiga dan sisa satu lagi di kantor. Total sampai sekarang sudah ada 23 PDP yang dimakamkan di sini (Dipatiukur, Red) termasuk yang hari ini (kemarin),” jelasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.