1 PDP Warga Kabupaten Tasik Meninggal Dunia di RSUD dr Soekardjo

1739
0

KABUPATEN TASIK – Satu warga Kabupaten Tasikmalaya, berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruangan isolasi covid-19 RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, meninggal dunia, Selasa (7/04).

Usai pemulasaraan, petugas instalasi RSUD membantu proses pemakaman jenazah di Kecamatan Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pantauan radartasikmalaya.com di lokasi, prosesi pemakaman dikawal ketat pihak Kepolisian dan TNI.

Juru Bicara Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat membenarkan adanya PDP yang meninggal dunia tadi pagi.

Pasien tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 09.00 WIB, usai menjalani perawatan medis, lebih dari satu minggu.

“Ya memang benar tadi pagi satu PDP meninggal saat dirawat di RSUD dr Soekarjdo,” ujar Uus kepada radartasikmalaya.com, Selasa (7/04) sore.

Terang dia, PDP yang meninggal tersebut warga Kabupaten Tasikmalaya.

“Kebetulan yang meninggal ini PDP-nya datang ke salah satu rumah sakit di kita dan kita rawat. Jenazahnya tadi siang dimakamkan di kampungnya,” terangnya.

Terpisah, Wakil Direktur Umum RSUD dr Soejardjo Kota Tasik, Deni Diyana menuturkan, pihaknya dengan sukarela membantu proses pemulasaran hingga pemakaman di Gunung Tanjung.

“Proses pemakaman berlangsung lancar. Petugas kita dan masyarakat setempat yang membantu proses pemakaman memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” tuturnya.

Deni menandaskan, jika masyarakat yang keluarganya terpapar Covid-19 ingin dibantu proses pemulasaran hingga pemakaman, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membantunya.

Di lokasi pemakaman, terpantau ratusan warga menyambut jenazah tersebut.

Tidak ada penolakan jenazah sedikitpun dari masyarakat setempat. Warga pun menyolatkan jenazah itu meski jenazahnya disimpan di dalam mobil ambulans.

Usai prosesi pemakaman guna mengantisipasi penyebaran virus, petugas dan masyarakat yang ada di lokasi langsung disemprot cairan disinfektan.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.