1 Pedagang Positif, Pasar Manonjaya Tasik Disemprot

39
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

MANONJAYA – Pasar Manonjaya ditutup sehari karena dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabuapten Tasikmalaya, Kamis (28/1). Karena ada satu pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya betul ada penyemprotan disinfektan. Maka dari itu pasar ditutup hanya untuk hari ini (kemarin) saja, karena sedang dilakukan sterilisasi mengingat ada warga pasar positif,” ujar Kabid Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tasikmalaya Agus Sutisna kepada Radar, Kamis (28/1).

Kata Agus, sterilisasi pasar ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 setelah satu pedagang dinyatakan positif. “Kami terus berupaya dan memastikan pasar-pasar tradisional ini benar-benar bersih, maka dilakukan penyemprotan untuk pencegahan Covid-19,” katanya.

Baca juga : Golkar Kota Tasik Minta Budi Mundur

Lanjut dia, penyemprotan ini disambut baik oleh para pedagang dan pembeli. Karena dengan upaya menjadikan lebih aman dan nyaman, sehingga tidak perlu waswas lagi.

loading...

“Saya juga selalu mengimbau kepada penjual untuk menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan,” katanya.

“Pembeli juga diharapkan selalu menjaga jarak saat membeli dan menghindari kerumunan apalagi berdesak-desakan serta diminta agar selalu memakai masker,” ucapnya, menambahkan.

Menurutnya, penyemprotan pasar memang seharusnya rutin dilaksanakan. Karena setiap hari di lokasi tersebut dipenuhi para pengunjung untuk melakukan transaksi jual beli. Dengan penyemprotan ini diharapkan virus corona tidak menyebar luas, sehingga masyarakat dan pedagang dapat merasa lebih tenang dan nyaman.

Rusmini (47), pedagang di Pasar Manonjaya mengatakan sangat terbantu adanya penyemprotan disinfektan tersebut. “Penyemprotan disinfektan di pasar tradisional yang sering dikunjungi ini merupakan hal yang penting untuk mencegah virus,” kata dia. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.