1 PNS Bappeda Kota Banjar Positif, 33 Pegawai Jalani Swab Test

41
0
Loading...

BANJAR – Sebanyak 33 pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar menjalani swab test, Senin (28/12) di kantornya. Pemeriksaan dilakukan menyusul adanya salah satu pegawai yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra mengatakan pelaksaan swab test tersebut hasil tracking. Para pegawai yang diperiksa disinyalir pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial R.

“Maka dari itu kita lakukan swab test kepada 33 orang pegawai Bappeda, ditambah 10 orang anggota satuan tugas dan satu orang tahanan sehingga total 44 orang yang di-swab test tadi pagi (kemarin, Red),” kata dia kepada wartawan.

Kata dia, 11 orang dari satuan tugas menjalani swab test lantaran pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Maka dari itu, terang dia, masyarakat, pegawai dan semua stakeholder jangan sampai abai terhadap prokes.

“Ada salah satu anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19 inisial G, dilakukan swab test hari Minggu (27/12, Red). Yang bersangkutan sedang menjalani isolasi di RS Asih Husada Langensari,” jelasnya.

loading...

Baca juga : Warga Kota Banjar Harus Tahu, Gejala Biasa Ini Jadi Tanda Terpapar Covid-19

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha menambahkan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat.

Kemarin bertambah 11 orang. Sebanyak 9 orang dewasa yakni R (21) laki-laki, H (29) laki-laki, RS (59), R, D, S (44), N (40), TN (49) perempuan, RZ (21) laki-laki dan dua orang balita inisial G (1) dan T (3) laki-laki.

Mereka terpapar dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya yakni dari klaster nakes dan klaster campuran,” jelasnya.

Saat ini total kasus mencapai 291 orang, konfirmasi aktif 72 orang, sembuh atau selesai isolasi 209 orang dan meninggal dunia masih 10 orang.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengaku prihatin dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Apalagi ada pegawai di Bappeda yang terkonfirmasi positif. “Ya saya sudah instruksikan sementara untuk WFH. Namun karena akhir tahun, laporan harus cepat di selesaikan,” jelasnya.

Terpisah, anggota dewan berinisal G mengaku mulai merasa sakit sejak Senin (21/12). Setelah pulang dari Taraju Kabupaten Tasikmalaya. “Awalnya sakit biasa saja, dan tidak merasa seperti ada gejala Covid-19,” jelasnya.

Kata dia, setelah merasakan sakit dan belum sembuh, akhirnya diperiksa kesehatan dan dilakukan swab test Minggu (27/12) dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. “Mohon doa semoga diberi kesembuhan,” ujarnya.(nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.