1 Positif Covid, 24 Pegawai Dinas LH Kota Banjar di-Swab Test

46
0
Istimewa. JALANI PEMERIKSAAN. Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar saat akan menjalani swab test di Puskesmas Pataruman I, Senin (4/1).
Istimewa. JALANI PEMERIKSAAN. Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar saat akan menjalani swab test di Puskesmas Pataruman I, Senin (4/1).

BANJAR – Sebanyak 24 orang pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar menjalani swab test di Puskesmas Pataruman I, Senin (4/1). Mereka disinyalir kontak erat dengan pegawai DLH yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra mengatakan pemeriksaan untuk memastikan pegawai di DLH terpapar atau tidaknya virus corona.

“Sebenarnya ada dua orang di Dinas LH yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya ASN dan karyawan (non ASN, Red) hasilnya baru keluar kemarin (Minggu, Red). Sehingga baru tadi (kemarin, Red) dilakukan swab test yang kontak erat,” kata dia kepada wartawan.

Kata dia, tidak semua pegawai DLH yang di-swab test. Hanya mereka yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Baca juga : Pertandingan Sepeka Bola di Pataruman Kota Banjar Dibubarkan Petugas

Sambil menunggu hasil keluar, mereka yang menjalani swab test harus isolasi mandiri di rumah. “Ya itu sebagai upaya antisipasi saja, jangan sampai seperti pasien positif Covid-19 kabur entah kemana. Makanya diam saja dulu di rumah,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar Sri Sobariah membenarkan ada karyawannya yang bertugas sebagai sekpri (non ASN) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tadi staf di sekretariat (Dinas Lingkungan Hidup, Red) melaksanakan swab test di Puskesmas Pataruman I, termasuk saya juga di-swab,” jelasnya.

Kata dia, dengan adanya yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan dilaksanakan work from home (WFH) selama tiga hari mulai hari ini.

“ASN yang positif Covid-19 sekarang masih jalani isolasi di RSUD Asih Husada Langensari. Mudah-mudahan hasil swab test negatif semua, mohon doanya,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.