Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

1 Tenaga Medis Positif, Pasien Karantina Corona di Kota Tasik Nambah Jadi 8 Orang

5397
0
Sebaran corona di Kota Tasik radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Seorang tenaga medis dari Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, masuk ruang isolasi Covid-19 RSU dr Soekardjo, Senin (31/08), setelah hasil swab testnya terkonfirmasi positif.

Informasi yang dihimpun, tenaga medis berjenis kelamin perempuan itu masuk ke ruang isolasi sekitar pukul 11.30 WIB.

Pasien tersebut dibawa dengan menggunakan ambulans dan kemudian dibawa ke ruang isolasi oleh petugas Gugus Tugas mengenakan APD lengkap.

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, membenarkan adanya tenaga medis yang masuk ruang isolasi karena hasil swab test terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya, saya sudah mendapat laporan adanya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia seorang tenaga medis. Bidan atau perawat saya belum tahu,” kata Ivan kepada wartawan, Senin (31/08) sore.

Ia menerangkan, dengan adanya tenaga medis terkonfirmasi positif, jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya langsung melakukan tracing.

“Tracing (pelacakan terhadap yang pernah kontak erat, Red) langsung dilakukan untuk memutus mata rantai penularan,” terang Ivan.

Wali Kota Tasik, Budi Budiman yang ditemui radartasikmalaya.com usai Paripurna di Gedung DPRD mengatakan, saat ini jumlah pasien positif yang dikarantina ada 7 orang.

“Iya totalnya sekarang sudah 7 yang dikarantina. Ada yang baru masuk tadi siang. Tapi tak tahu jelasnya apakah dari kalangan petugas medis atau bukan,” tuturnya.

Dia berpesan dengan adanya 7 pasien positif Covid yang dikarantina maka masyarakat harus terus mentaati protokol kesehatan dalam kesehariannya.

“Ini artinya Covid-19 belum hilang. Masih ada. Makanya Tim Gugus Tugas terus patroli. Tolong taati protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya biar kita semua terjaga dan tak tertular,” pesannya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.