1 Tiang SUTET PLN di Karyamekar Garut Masuk Zona Kuning Bencana

25
0
Loading...

SATU tiang Sambungan Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) milik PLN masuk zona kuning bencana longsor dan pergerakan tanah di Kampung Cipager Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu.

“Ada di zona kuning mungkin, karena berdekatan dengan zona merah dan di dekatnya sudah ada lokasi tanah yang turun,” jelas Camat Cilawu Mekarwati, Senin (15/2).

Mekar mengaku sudah melaporkan itu kepada PLN. Petugas PLN pun sudah turun ke lapangan. “Saya sudah laporkan ke PLN untuk antisipasi, hari ini (kemarin, Red) pun sudah ada petugas yang turun ke lapangan,” katanya.

Baca juga : Longsor, Ratusan Warga Karyamekar Garut Ngungsi

Wahidin (72), warga Kampung Cipager yang rumahnya berdekatan dengan tiang SUTET mengakui sudah ada petugas PLN yang mendatanginya dan mengingatkannya untuk berhati-hati. “Jadi kalau sampai longsor meluas dan sampai kena tiang ini, kita disuruh lari ke arah timur,” katanya saat ditemui di depan rumahnya.

loading...

Rumah Wahidin memang tidak termasuk yang direkomendasikan untuk dikosongkan. Namun, Wahidin tetap memilih tidak tinggal di rumahnya, terutama saat malam dan hujan. “Sejak kejadian kemarin, saya tidak tidur di rumah lagi, tapi barang-barang masih di rumah, hanya tadi baru ngungsikan sapi,” katanya.

Wahidin mengaku takut jika harus tinggal di rumahnya. Apalagi rumah anaknya yang tidak jauh dari rumahnya masuk zona merah dan saat ini sudah dikosongkan tanahnya sudah mulai mengalami penurunan. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.