1 Tim Medis Ruang Isolasi Covid-19 di Kota Tasik Terpapar

2971
0
radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya bertambah 1 kasus sejak Sabtu lalu (18/07) menjadi 60 kasus.

Satu kasus yang muncul itu lagi-lagi dari tenaga medis yang bertugas di ruang Isolasi Covid di salah satu rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengakui walaupun kasus positif Covid bertambah sejak Sabtu Lalu, namun hingga hari ini belum terjadi penambahan. Artinya, kata dia, Covid mulai terkendali.

“Masih bisa dikendalikan, tapi kasus masih nambah. Sejumlah kasus baru dari nakes (tenaga kesehatan, red). Namun hasilnya sudah sembuh,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Rabu (22/07) pagi.

Terang dia, hingga kini dari total 60 kasus positif Covid hanya menyisakan 2 pasien positif yang masih mendapatkan perawatan secara intensif di ruang isolasi salah satu rumah sakit di Kota Tasik.

“Kita optimistis kalau penanganan dilakukan denhan baik kesembuhan bisa meningkat. Artinya ditangani dengan baik.Kita harus membangun optimistis ini. Kita terus lakukan tracing, test, dan treatment,” terangnya.

Namun, tegas dia, semua pihak harus tetap waspada dengan Covid ini karena pandemi belum berakhir walaupun kini telah memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju new normal.

“Aktivitas memang sudah seperti biasa. Namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Supaya Covid-19 dapat segera dapat ditangani dan menjadi nol. Kita terus melakukan test sampel,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.