Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.2%

19.8%

7.3%

69.7%

1 Wanita Warga Kota Tasik Positif Corona, Status Naik Jadi KLB

25680
10

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, secara resmi mengumumkan 1 warga dipastikan positif corona, Rabu (25/03) siang di halaman bale kota.

Setelah beberapa pekan terakhir dalam status Siaga Darurat Corona, kini naik menjadi tanggap Darurat Corona alias Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dipastikan 1 warga Kota Tasik positif corona,” katanya kepada radartasikmalaya.com

Terang dia, awalnya terdapat 5 sampling pasien yang dikirim ke rumah sakit di Bandung untuk diperiksa di laboratorium.

Dari 5 sampling yang dikirim, 3 sudah diketahui hasilnya, yaitu 2 negatif dan 1 positif. Sementara dua sampling lainnya belum keluar hasilnya.

Budi menjabarkan, saat ini pasien positif Covid-19 dalam kondisi baik dan sedang dirawat di salah satu rumah sakit.

Pihaknya masih berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan untuk merujuk pasien.

Namun, jika rumah sakit rujukan juga penuh, mau tidak mau di Kota Tasik harus dapat merawat. “Kita akan tetap berusaha,” kata dia.

Dengan ditemukannya kasus pasien positif Covid-19 di Kota Tasik, Budi mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti arahan yang telah dikeluarkan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah.

Ia juga mengimbau warga selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Ini bukan main-main. Semua harus ikuti arahan pemerintah. Tak boleh ada yang berkerumun lagi. Aparat TNI, Polri, dan Satpol PP berhak membubarkannya,” tegas dia.

Walaupun demikian, dia enggan merinci yang 1 positif corona ini warga mana dan jenis kelamin apa.

Namun, sumber terpercaya radartasikmalaya.com di Pemkot Tasik menginformasikan bahwa yang positif berkelamin perempuan.

(rezza rizaldi)

loading...

10 KOMENTAR

  1. Bagaimana dengan karyawan buruh pabrik? Di dalam pabrik bekerja sama satu samalain, kerja berpasangan, bekerja berkelompok.
    Apa karywan buruh pabrik tetap di pekerjakan? Atau ada saran untuk di berhentikan dulu sementara untuk menghindari penyebaran paparan Covid-19 ini?

  2. Mau pasang cctv&pabx….?
    Hubungi:081323187187
    Kami juga melayani service pabx&cctv
    bengkelpabxtasikmalaya
    pabxtasikmalaya
    tasikcctv.com

  3. tolong pa di tertibkan juga anak-anak yang libur sekolah banyak yang masih berkeliaran di jalan dan di warnet, untuk kebaikan dan keselamatan bersama dari virus corona

  4. Jika kota tasik siaga dan sekolah diliburkan lebih lama tolong pak beritahu para guru sekolah untuk tidak memberi tugas yang terlalu banyak🙏🏻

  5. Bagaimana tentang pasar pa? di satu sisi untuk tempat persediaan sembako di sisi lain tempat berkerumunnya banyak orang.

  6. Untuk kalangan menengah keaatas mudah untuk mengikuti himbauan dari pemerintah, dia cukup bekerja menggunakan smartphone/laptop dan tetap menerima gaji,, bagaimana dengan masyarakat kalangan bawah, yang berpenghasilan dengan bekerja setiap hari kadang mendapat lebih kadang hanya cukup untuk kebutuhan sehari² !. Jika mereka tidak bekerja mereka mau makan apa ???. Jikapun pemerintah memberi sumbangan hanya paling besar 70% masyarakat kalangan bawah yang akan menerimanya, 30% lagi apa mereka akan di.biarkan sengsara dan matu kelaparan ???.

    Mudah bagi Tni,polri,Pol Pp, untuk membentak para pedagang kaki lima atau pedagang biasa, karena mereka akan di tetap menerima gaji. !

    Bukan kalian saja (kalangan menengah keatas) yang tahu resiko Covid-19 mereka (kalangan bawah) juga tahu akan resiko tersebut. Namun mereka berani menanggung resiko tersebut untuk anak,istri dan keluarganya !!!.

  7. menurut saya mah tidak perlu terlalu detail sampe informasi nama segala, kita sama-sama menghormati dan menjaga marwah orang, masyarakat butuh transparansi dan update informasi secara cepat terkait wilayah dalam kota tasik sebelah mana yg terpapar virus ?!? sehingga ketika terpaksa keluar rumah jadi ekstra hati-hati saat berkunjung atau melintas ke suatu daerah karena keperluan.
    Informasi cepat dan paralel disampaikan lewat kelurahan ke RT/RW/ DKM setempat.
    jangan malah ditutup tutupi dengan alasan tidak ingin membuat panik atau hanya pertimbangan soal vonis perasaan seseorang/ segelintir orang.
    situasi wabah sekarang semua harus sadar berpikir bagaimana menyelamatkan lebih banyak orang dengan info terbuka, transparan. mangga pemkot tasik ditunggu aksi cepatnya.

  8. Punya toko kelontongan, mini market atau apotek .. Blm pske aplikasi kasir ?? Kami solusinya
    Untuk tanya2 bisa hub : 085223664766

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.