1 Warganya Meninggal Covid-19, Satgas Pagerageung Tasik Lakukan Ini

59
0
PENYEMPROTAN. Ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Pagerageung Yana MG Buana melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien positif.

PAGERAGEUNG – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Pagerageung semakin gencar melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona di wilayahnya. Hal itu setelah satu warganya berusia 75 tahun dinyatakan meninggal positif Covid-19.

“Ada satu warga kami yang meninggal dan dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Januari 2021 sekitar pukul 12.00 di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya,” ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Pagerageung Yana MG Buana kepada Radar, Minggu (10/1).

Kata dia, upaya antisipasi yang dilakukan dengan melakukan penyemprotan di rumah duka dan sekitarnya dengan menggunakan cairan disinfektan. Dengan harapan upaya tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Pagerageung.

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik Senin 11 Januari 2021

“Mudah-mudahan upaya penyemprotan ini bisa bermanfaat dan memutus penyebaran virus corona,” katanya, menjelaskan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun memberikan imbauan kepada warga untuk selalau menjaga kebersihan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Karena upaya itu menjadi bagian dari preventif pencegahan Covid-19.

“Kami tidak hentinya memberikan arahan, sosialisasi dan imbaun kepada masyarakat untuk selalu menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.