10.000 Pelanggan Terganggu

220
0
JELASKAN. Dirut PDAM Tirta Sukapura Ir Wawan Darmawan MM menjelaskan soal gangguan suplai air terhadap pelanggan atas perbaikan pipa distribusi utama, Senin (9/12).

MANGKUBUMI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya akan melakukan perbaikan pipa distribusi utama mulai Selasa (10/12). Dampaknya, sekitar 10 ribu pelanggan di beberapa wilayah Kota Tasikmalaya terganggu suplai air selama perbaikan dan normalisasi.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Sukapura Ir Wawan Darmawan MM menjelaskan, pihaknya akan mengganti pipa distribusi utama yang sudah 30 tahun belum diganti, yang diperbaiki adalah pipa distribusi utama jenis ND 250 mm pada jalur alternatif Cikurubuk-Paseh.

Kemudian, kata dia, penyambungan tapping pipa distribusi utama dari pipa ACP ND 500mm ke pipa HDPE 500mm sepanjang 1.134 meter. “Lokasinya di Kampung Leukleuk Jalan SL Tobing sampai dengan Jalan Paseh seberang pesantren Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya. Akan berdampak terhadap suplai air bagi pelanggan di wilayah pelayanan PDAM Cabang Tasikmalaya Barat sampai PDAM Cabang pelayanan Manonjaya,” katanya.

Jelas dia, wilayah yang akan terkena dampak gangguan aliran air yakni sebagian wilayah pelayanan PDAM Cabang Tasikmalaya Barat, PDAM Cabang Tasikmalaya Timur, PDAM Cabang Kawalu, PDAM Cabang Cibeureum dan seluruh wilayah pelayanan PDAM Cabang Manonjaya.

“Dengan adanya perbaikan pipa ini warga pelanggan PDAM mulai menampung air dan menghemat penggunaannya. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mudah-mudahan perbaikan pipa ini selesai lebih cepat,” tambah dia.


Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Sukapura Didin Sahidin menambahkan, selama proses pekerjaan tapping berlangsung aliran air akan ditutup sementara dan akan dialirkan kembali setelah pekerjaan selesai.

“Adapun estimasi waktu dan lamanya proses pekerjaan sampai dengan aliran air normal kembali ke seluruh pelanggan diperkirakan selama delapan hari. Satu hari pekerjaan penyambungan tapping pada Selasa (10/12) yang akan dilakukan pukul 22.00 malam,” kata dia.

Kemudian, tujuh hari masa normalisasi aliran air ke seluruh pelanggan 11-17 Desember 2019, setelah air dibuka dan dialirkan kembali tergantung lokasi pelanggan artinya bahwa gangguan aliran air ke pelanggan bisa bervariasi.

“Kami direksi beserta karyawan PDAM Tirta Sukapura Kabupaten menya­mpaikan permo­honan maaf yang sebesar-besarnya atas terganggunya kenyamanan para pelanggan tersebut,” ungkap dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.