10 Bulan Hilang, Sudah Jadi Tengkorak

113

SADANANYA – Hilang sejak tanggal 1 Maret, Imoh (65), warga Dusun Cikalagen RT 07 RW 03 Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya baru ditemukan di Kaki Gunung Sawal Blok Cibengang Dusun Sukawening pada Jumat (7/12) sekitar pukul 13.00. Namun, kondisi jasadnya tinggal tulang belulang.

Tengkorak Imoh pertama kali ditemukan oleh Maman (40) yang tengah mencari lebah hutan di sekitar rumpun bambu. Jasad wanita lanjut usia ini memakai baju dan kerudung. Maman memberitahukan penemuannya ini ke warga lainnya hingga diketahui Polsek Ciamis. Aparat kepolisian pun mengidentifikasi ciri-ciri jasad tersebut dengan laporan orang hilang 10 bulan lalu. Akhirnya, suami Imoh, Mahfudin (77) meyakinkan bahwa tengkorak yang ditemukan itu adalah istrinya. “Pada akhirnya keluarga juga menerima kenyataan, serta menguburkan korban,” ungkap Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap Imoh. Korban diduga lupa jalan pulang ketika mengambil dedaunan untuk pakan ikan di kaki Gunung Sawal. Sehingga kecapaian lalu meninggal. Saat dilaporkan hilang, aparat kepolisian, TNI, SAR dan masyarakat sudah pernah mencari korban. Namun tidak membuahkan hasil. “Jadi itu telah pasti jasad Imoh dan murni karena musibah,” jelas dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.