10 Bus dari Ciamis ke Reuni 212, Ada 3 Isu yang Diusung

263
0

CIAMIS – Terkait adanya rencana reuni 212 tanggal 2 Desember 2019, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda II Bayasari Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis, Kh Nonop Hanaf, angkat bicara.

Tokoh yang juga penggerak jalan kaki Ciamis-Jakarta dalam aksi 212 lalu, mengaku in syaa Alloh dari Kabupaten Ciamis kembali akan menghadiri aksi damai 212 di Jakarta, nanti.

“Yang berangkat ada sekitar 10 bis. Ini untuk memeriahkan aksi damai 212 dan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

“Harapan peserta reuni 212 ini berharap Habib Rizieq bisa kembali ke tanah air dan hal-hal yang dikatakan pencekalan dari dalam negeri, mudah-mudahan pencekalan itu bisa dicabut,” sambungnya.

Kata dia, ada tiga isu utama yang menjadi acuan di reuni 212. Pertama tentang kepulangan Habib Rizieq dari Tanah Suci Mekah. Kedua tentang pengutukan agresi Israil terhadap Gaza Falestina yang terus berlanjut, hingga menimbulkan banyaknya korban masyakat sipil trutama anak-anak .

“Dunia bungkam seribu bahasa tanpa melakukan apapun. Ketiga adalah adili keranah hukum penghina agama, atau penghina rosululloh SAW. Penghina persiden saja ditangkap ini penghina nabi,” tegasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.