10 Calon Komisioner KPU Dites Kelayakan

16
Ayi Dudi Supriadi

TAROGONG KALER – Sepuluh calon anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut akan memasuki proses uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh KPU RI.

“Pengujian ini dilaksanakan untuk memilih lima calon terbaik untuk mengisi komisioner KPU,” ujar Sekretaris KPU Kabupaten Garut Ayi Dudi Supriadi kepada wartawan Kamis (10/1).

Proses seleksi komisioner termasuk proses uji kelayakan dan kepatutan, tidak dilaksanakan di daerah maupun provinsi, tetapi ini langsung dilakukan di KPU RI di Jakarta.

Dia menerangkan hasil seleksi akan diumumkan oleh KPU RI pada 23 Januari 2019. Pada tanggal itu juga lima komisioner yang terpilih akan langsung ditugaskan. “Saat itu juga, selesai pengumuman langsung dilantik. Jadi langsung ditugaskan,” terangnya.

Ayi menerangkan para peserta yang mendaftar untuk jadi komisioner KPU Garut banyak, termasuk inkumben. Tetapi dari hasil seleksi, kemudian dikerucutkan menjadi 10 orang kemudian terakhir lima orang.

“Dalam seleksi terakhir ini, inkumben yang lolos hanya satu orang yakni pak Hilwan saja,” paparnya.

Meski akan ada wajah baru pada kursi komisioner, tambah dia, tetapi itu tidak menjadi masalah. Asalkan bisa bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. “Mau orang lama dan baru sama saja, asalkan bisa kerja sama,” terangnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.