10 DPC PGM Segera Dibentuk

240
0
PGM For Radar Tasikmalaya RAKERDA. Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya menggelar Rakerda ke-2 di RM Geunah Calik, Kota Tasikmalaya Rabu (13/12).

Kasi Penmad Kemenag Berharap Guru-Guru Madrasah Berliterasi
TASIK – Menghadapi 2018, Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (DPD PGM) Indonesia, Kota Tasikmalaya akan membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) PGM. Nantinya, DPC PGM akan berdiri di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.
Sekretaris PGM Kota Tasikmalaya Arip Ripandi menuturkan pembentukan DPC PGM sebagai bagian dari program prioritas 2018. Itu hasil evaluasi PGM selama satu tahun ke belakang.
“Evaluasi ini juga dilakukan dalam upaya peningkatan mutu organisasi profesi guru madrasah,” ujarnya Jumat (15/12). Rakerda PGM ke-2 Rabu (13/12) di RM Geunah Calik itu diikuti seluruh pengurus PGM, Kepala Sub Bagian TU Kemenag Kota Tasikmalaya, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Tasikmalaya dan para ketua KKM MI, MTS dan MA serta para Ketua KKG MI, Ketua KKRA mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan Tingkat Kota Tasikmalaya.
Tahun depan, PGM juga akan melaksanakan Gebyar Madrasah Ke-2 melalui Gerakan Ayo Belajar di Madrasah. Kemudian Porseni Guru Madrasah, pengawalan terhadap Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan Madrasah serta pengawalan terhadap kebijakan Tufung yang terhapus pemerintah dan masih banyak kegiatan lainnya.
Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Drs H Dadang Toha Muslim MSi berharap seluruh keluarga besar madrasah mendukung seluruh program PGM. Sebab selama ini kegiatan-kegiatan PGM sangat dirasakan manfaatnya oleh satuan pendidikan madrasah. “Bahkan setelah kegiatan launching yang dilaksanakan PGM tentang gerakan Ayo Belajar di Madrasah, alhamdulillah kami merasa terbantu dan alhasil peningkatan jumlah siswa pada lingkup satuan kerja kami cukup meningkat,” ungkapnya.
Bahkan untuk ke depannya, tambah Dadang, melalui PGM guru-guru madrasah harus memiliki pemikiran yang berkemajuan. Artinya melalui peran PGM para guru harus diajak untuk tingkatkan kualitas dan kompetensi melalui literasi dan penguasaan teknologi lainnya.
Ketua DPD PGM Indonesia Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari mengatakan untuk dapat mencapai apa yang diprogramkan, guru madrasah harus kompak dan bekerja sama, karena hal ini menjadi inti suksesnya membangun organisasi profesi PGM.
“Sebenarnya Rakerda yang kita laksanakan menjadi langkah awal untuk hal tersebut. Oleh karena itu kita undang semua unsur organisasi profesi yang ada di bawah Kemenag serta pihak Kemenag. Besar harapan kami di tahun 2018 ini, dapat menguatkan PGM agar lebih baik, serta terjalin sinergi yang lebih baik,” terangnya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.