10 OTG di Rusunawa Unsil Kota Tasik dari Kluster Pesantren Dipulangkan

112
0
radartasikmalaya.com
Rusunawa Unsil di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya tempat isolasi pasien positif Covid-19.

KOTA TASIK- Meski kasus postif Covid-19 di Kota Tasik masih terjadi kenaikan, di pihak lain juga terdapat beberapa pasien mulai sembuh.

Bahkan, 10 penghuni Rusunawa Unsil di Kecamatan Tamansari yang sempat diisolasi karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Titie Purwaningsari membenarkan hal tersebut.

“Kemarin (Kamis 08/10, Red) sudah ada yang dipulangkan 10 orang (dari klaster pesantren). Hari ini belum ada lagi,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Jumat (09/10) malam.

Singkat dia, mereka yang telah pulang itu tetap dipantau tim medis secara wajar tapi saat dikediamannya tak diisolasi.

“Dipantau secara wajar. Tidak (isolasi), tapi dianjurkan minimal tetap aktivitas, agar lebih penguatan imunnya,” singkatnya.

Sekadar diketahui hingga Jumat Malam, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya bertahan di jumlah 270 pasien.

Total 270 pasien terkonfirmasi positif itu rinciannya 41 pasien diketahui dari simptomatik, 16 sembuh, 16 karantina dan 9 meninggal dunia.

Sedangkan 229 pasien positif diketahui dari asimptomatik. Rinciannya 73 sembuh, 156 masih dikarantina dan 0 meninggal dunia.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.