10 PNS Ciamis Positif Covid-19 Tetap Dilantik Bupati

39
0
ISTIMEWA. DILANTIK. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik 236 pejabat di empat lokasi berbeda, 10 di antaranya terpapar Covid-19 dan dilakukan secara virtual, Kamis (11/2/2021).
ISTIMEWA. DILANTIK. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik 236 pejabat di empat lokasi berbeda, 10 di antaranya terpapar Covid-19 dan dilakukan secara virtual, Kamis (11/2/2021).
Loading...

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik 236 pejabat di empat lokasi berbeda, Kamis (11/2/2021). Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya mengikuti pelantikan secara virtual karena terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.

Kata Herdiat, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut  bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat mengemban amanah dan tugas di tempat yang baru. Mudah-mudahan bapak ibu semua dapat melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Herdiat menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan secara serentak dan virtual sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

“Tiga minggu ke belakang juga sudah dilakukan pelantikan. Namun karena kebutuhan administrasi untuk pelayanan kepada masyarakat pelantikan kembali dilaksanakan,” ujarnya.

loading...

Baca juga : Polres Ciamis Perketat Penerapan Prokes

Kata dia, pelantikan ini tentu akan membuka peluang dan kesempatan bagi para ASN untuk berkarier dan berkarya. “Rencananya bulan depan akan melaksanakan pelantikan kembali untuk mengisi jabatan tinggi pratama maupun tenaga administrator dan tenaga pengawas yang kosong dan harus segera ditindaklanjuti,” ujarnya, menjelaskan.

Sejauh ini, kata dia, di Kabupaten Ciamis ada tujuh jabatan yang kosong, di antaranya kepala dinas, kepala badan dan staf ahli. Hal ini tentu harus segera diisi untuk memenuhi kebutuhan organisasi. “Kita akan membuka kesempatan mengikuti open bidding, terutama untuk pejabat tinggi pratama,” katanya.

“Kami berpesan tiga hal yang tidak boleh dilupakan oleh ASN yaitu integritas terhadap negara kesatuan pancasila (loyalitas), profesionalisme dan terakhir harus mengingat bahwa ASN adalah pelayan masyarakat,” ujarnya, menambahkan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Hj Yeyet Trisnayati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan dan memenuhi formasi jabatan fungsional. Hal tersebut dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan pemerintahan. “Pembangunan serta optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya.

Lanjut dia, dari 236 yang dilantik di antaranya pejabat pimpinan tinggi pratama satu orang, pejabat administrator empat orang, pejabat pengawas 10 orang, pejabat fungsional 211 orang, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah menengah pertama tujuh orang dan guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah dasar sebanyak tiga orang. “Semuanya dilakukan secara serentak di empat lokasi untuk menceah penyebaran Covid-19,” ujarnya. (rls/isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.