10 Sarang Tawon Dievakuasi Tim Damkar Ciamis

21
0
ISTIMEWA EVAKUASI.  Tim Pemadam Kebakaran Ciamis melakukan evakuasi sarang tawon di berbagai daerah.
Loading...

CIAMIS – Sejak Januari 2021, UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis kurang lebih sudah mengevakuasi 10 sarang tawon di rumah warga dan pohon.

Hal itu diungkapkan Kasi Pemadam dan Penangulangan Kebakaran Een Hendar kepada Radar, Jumat (5/2/2021).

Kata dia, sarang tawon yang dievakuasi ini ukurannya cukup besar dan bisa membahayakan warga sekitar. Maka dari itu, ketika mendapatkan laporan langsung dilakukan evakuasi supaya tidak mengancam keselamatan warga.

Een menjelaskan, evakuasi sarang tawon ini cukup menyulitkan, karena ada yang cukup tinggi dan harus menggunakan tangga mengambilnya. “Makanya kami melakukan evakuasinya sangat hati-hati agar aman dan tidak menyebar serta menyengat ke warga sekitar atau petugas,” kata dia.

Dalam melakukan evakuasi sarang tawon, kata dia, pastinya menggunakan perlengkapan yang aman atau baju khusus tidak mudah disengat.

loading...

“Pokonya harus benar-benar tertutup, karena petugas juga takutnya tersengat. Bahkan sampai pernah juga  anggota tersengat bengkak kepalanya. Makanya evakuasi sarang tawon ini sangat berisiko dan harus berhati-hati,” ujar dia.

“Kami imbau kepada masyarakat yang di rumahnya atau pohon ada sarang tawon segera melaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran untuk dievakuasi,” katanya. (isr)

Baca juga : Sehari 30 Warga Terpapar Covid-19, Ciamis Zona Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.