10 Tagana Muda Kabupaten Tasik Dikukuhkan

43
0
SAMBUTAN. Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen memberikan sambutan dalam pengukuhan 10 Tagana Muda, Senin (18/1). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-P3A) Kabupaten Tasikmalaya mengukuhkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muda, Senin (18/1).

Pengukuhan Tagana Muda Kabupaten Tasikmalaya 2021 sebanyak 10 orang yang telah selesai mengikuti rangkaian diklatsar. Mereka langsung dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya di depan Kantor Dinas Sosial PMD-P3A.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen mengungkapkan, melalui pengukuhan ini diharapkan Tagana Muda mampu dan lebih berdaya dalam membantu masyarakat ketika menghadapi bencana.

Baca juga : Pembebasan Lahan Jalan Tol Bataci di Kota Tasik Dimulai

“Terutama menguatkan Tagana Kabupaten Tasikmalaya dalam membantu pemerintah untuk perlindungan sosial,” ujarnya kepada wartawan usai mengukuhkan Tagana Muda di Kantor Dinsos PMD-P3A.

loading...

Menurut dia, khusus dalam penanggulangan bencana, baik pada saat pra bencana, tanggap darurat maupun saat pascabencana para Tagana Muda ini lebih sigap dan terampil dalam situasi apapun serta mampu melaksanakan tugas-tugas penanganan permasalahan sosial lainnya terkait dengan penanggulangan bencana, baik bencana sosial maupun bencana alam.

Kepala Dinsos PMD-P3A Kabupaten Tasikmalaya Roni Ahmad Sahroni menambahkan, dengan adanya Tagana Muda ini, tentunya kegiatan-kegiatan Tagana dapat terkoordinasi dengan baik.

“Kemudian juga dapat lebih berdaya. Sebab perlu diwaspadai bahwa kondisi Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi terjadinya berbagai macam bencana alam di berbagai daerah, baik longsor, banjir, tsunami, gunung berapi, pergerakan tanah, angin kencang, gempa dan lainnya,” papar dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.