10 Ton Telur Ayam untuk Korban Banjir Garut Selatan

124
0
radartasikmalaya.com
Rumah dan kendaraan milik warga usai terendam air sungai yang meluap, Senin (12/10). foto: yana taryana/ rakyat garut

GARUT KOTA – Charoen Pokphand Foundation Indonesia menyerahkan bantuan berupa 10 ton telur ayam dan sembako untuk warga yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor di wilayah Garut selatan.

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan di Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Selasa (20/10).

Sekjen Charoen Pokphand Foundation Andy Magdalena Siadari mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok sehari-hari untuk warga terdampak bencana di Garut Selatan yang memang layak dan membutuhkan bantuan.

“Ada telur 150 ribu butir, kurang lebih 10 ton, dan delapan jenis kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya.

Untuk teknis pengaturan pembagian bantuan ke masyarakat, kata Andy, itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Garut, melalui BPBD.

“Ini dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan kami semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah.” ucapnya.

Baca juga : Penanganan Korban Banjir di Selatan Garut Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan terima kasihnya kepada Charoen Pokphand Foundation Indonesia, yang telah menyalurkan bantuan untuk para korban bencana.

“Ini akan langsung dibawa ke Posko BPBD di Pendopo Pameungpeuk. Selanjutnya disebarkan ke lima kecamatan, kalau lebih nanti kita bagikan lagi wilayah lainnya,” katanya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Khaerudin yang hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis di Gedung Pamengkang itu, atas nama warga Garut Selatan, dirinya juga menyampaikan terima kasih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Charoen Pokphand Foundation Indonesia, bukan hanya penanganan sementara soal sembako, tapi juga perhatiannya bagaimana generasi masyarakat Garut ke depan bebas stunting, ini luar biasa,” ujarnya.

Dikatakannya juga, sebagai anggota legislatif yang memiliki fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan, Ia ber­janji akan mendorong percepatan pem­bangunan di wilayah Garut Selatan.

“Terlebih Garut sudah dinyatakan sebagai daerah darurat bencana, maka kami akan segera menyampaikan kebutuhannya berapa, ke pemerintah dalam hal ini ke BNPB. Insyaalloh bulan ini sudah jalan,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.