Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

100 Siswa SMK BK Tasikmalaya Terima Beasiswa

20
0
Istimewa BANGGA. Kepala dan guru SMK BK Tasikmalaya foto bersama Ade Kurnia Illahidin yang meraih juara 2 lomba solo vokal tingkat nasional. Siswa berprestasi tersebut diberikan beasiswa.

TASIK – SMK Bhakti Kencana (BK) Tasikmalaya memberikan 21 beasiswa prestasi akademik dan 13 beasiswa prestasi non akademik.

Beasiswa diberikan secara simbolis saat upacara bendera di lapangan sekolah Senin (7/10). Selama tahun akademik 2018/2019 SMK BK Tasikmalaya telah memberikan beasiswa kepada 100 siswa.

Kepala SMK BK Tasikmalaya Drs Wiharto mengatakan beasiswa ini diberikan untuk siswa yang telah mengharumkan nama sekolah dengan prestasi akademik maupun non akademik. Bentuk beasiswa berupa bebas pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), uang pembinaan maupun berupa barang yang menunjang pendidikan.

“Bentuk beasiswa dibedakan sesuai dengan prestasi yang diraih siswa. Untuk siswa yang berprestasi tingkat nasional diberikan beasiswa bebas SPP selama 8 bulan,” ujarnya.

Program beasiswa ini bertujuan untuk memotivasi siswa untuk lebih berprestasi lagi, sekaligus menginspirasi siswa lainnya untuk mencetak prestasi.

Wakasek Kesiswaaan SMK BK Tasikmalaya R Awaludin Nazal SFarm Apt mengatakan saat ini SMK BK banjir prestasi. Ada prestasi lingkup sekolah, tingkat kota, tingkat provinsi, tingkat Pulau Jawa, bahkan tingkat nasional.

Prestasi membanggakan tersebut antara lain juara 2 lomba solo vokal kategori putra tingkat nasional dalam acara Apresiasi dan Kreasi Seni Nasional (Aksinas), juara 1 lomba pencak silat Se Pulau Jawa dan juara 2 lomba perkemahan Pramuka Penegak Se Jawa Barat dalam rangka HUT TNI ke-74.

“Yang tak kalah membanggakan siswa kami Siti Zahwa menjadi ketua Ikatan Pengurus OSIS Tasikmalaya (Ipositas) Priangan Timur,” katanya.

Selain itu masih banyak prestasi lainnya. Berbagai prestasi ini diapresiasi dalam bentuk beasiswa, diharapkan siswa makin kreatif dan inovatif. “Selain itu diharapkan muncul lagi bibit-bibit siswa yang berprestasi,” harapnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.