100 Ribu Kendaraan Lintasi Singaparna

42

SINGAPARNA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya mencatat ada 100 ribu kendaraan yang melintas wilayah kabupaten jelang pergantian Tahun Baru 2019, Rabu (26/12).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Heri Bimantoro Ruslan SH MH mengatakan peningkatan arus kendaraan yang melalui wilayah kabupaten terjadi jelang perayaan Natal, Senin (24/12) hingga menuju pergantian tahun baru nanti.

“Saya pantau ada peningkatan arus kendaraan, namun tidak terjadi kemacetan hanya padat lancar. Arus kendaraan kebanyakan datang dari Kota Tasik ke arah Garut melalui Singaparna-Salawu,” jelasnya.

Kata dia, setelah perayaan Natal dan libur sekolah sudah ada sekitar 100 ribu kendaraan yang melintasi kabupaten. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan 2017.

“Kalau tahun lalau pada momen yang sama mencapai puluhan ribu saja, sedangkan sekarang ratusan ribu,” bebernya.

Tempat yang sama, Kepala Seksi Bina Usaha Angkutan Dishub Asep Mulyadi menambahkan kendaraan yang melintas tercatat sejak Jumat-Selasa (21-25/12) ada ratusan ribu.

“Peningkatan Senin (24/12) dari Garut ke Kota Tasik roda empat 1.016 dan roda dua 6.453. Roda empat dari Kota Tasik ke Garut meningkat 15.180 dan roda dua 29.891 unit,” katanya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.