100 Ribu untuk Kesejahteraan Marbut

3
DILANTIK. Pengurus Daerah DMI Kabupaten Tasikmalaya dilantik oleh PW DMI Provinsi Jabar di Gedung Islamic Center Jumat (7/9).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya periode 2018-2023 dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) DMI Provinsi Jawa Barat dan Pengurus Pusat (PP) DMI di Gedung Islamic Center, Jumat (7/9).

Ketua PD DMI Kabupaten Tasikmalaya Periode 2018-2023 KH Dede Saeful Anwar MPd mengatakan visi misi yang akan dijalankan tetap sinergis dengan pemerintah daerah yaitu religius islami dengan ditandai makmurnya masjid.

“Salah satu bentuk dukungannya kita bersama pemerintah daerah memberikan penghormatan kepada marbut masjid berupa uang kesejahteraan sebesar Rp 100.000 setiap bulannya. Insyaallah anggaran perubahan ini mulai bisa direalisasikan,” ujarnya kepada wartawan usai acara pelantikan kemarin.

Selain itu, ada juga program terkait kepengurusan di setiap masjid untuk ditingkatkan kembali. Mengingat jumlah masjid di Kabupaten Tasikmalaya cukup banyak. Sehingga semuanya bisa makmur. “Masjid agung ada satu, masjid besar 39, masjid jami tingkat desa 351 dan masjid yang tidak dipakai salat Jumat hampir 7.000. Ini adalah kewajiban kami untuk menguatkan dan memakmurkannya,” ungkapnya.

Jelas dia, memakmurkan masjid adalah meramaikan dengan pendidikan, silaturahmi dan salat berjemaah. Kemudian di sekeliling masjid harus dibangun pusat kesehatan, perekonomian sehingga masyarakat bisa sejahtera.

Tempat yang sama, Ketua PW DMI Provinsi Jawa Barat Ir Zulkarnaen berharap kepada pengurus PD DMI Kabupaten Tasikmalaya yang sudah dilantik harus mampu membawa masjid sebagai tempat ibadah yang strategis.

“Pengurus DMI harus memberikan pembinaan dan pendidikan keagamaan melalui media masjid. Sehingga masyarakat Islam bisa berkiprah banyak melalui dakwah di masjid,” tandasnya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.