Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

100 Warga Pasar Pancasila Kota Tasik Ikut Rapid Test Massal

1075
0

KOTA TASIK – Antisipasi penyebaran virus Covid-19 (Corona) terus dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Vovid-19 Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

Rabu (10/06) siang sekitar pukul 10.00 WIB, 100 warga Pasar Pancasila, Kecamatan Tawang, mengkuti rapid test massal, di Sekretariat Forum Pasar Pancasila.

Salah seorang warga Pasar Pancasila, drs Hadi (68) mengatakan, pihaknya menyambut antusias adanya rapid test massal ini. Karena, ini adalah langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah ada rapid test massal. Kami antusias dan memang waswas selama ini walaupun belum ada warga kita yang positif,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com disela rapid test.

Hal senada diungkapkan Ketua RW 09, Jalan Cendrawasih, Pasar Pancasila, Darsono (60). Dia berharap jumlah yang dirapid test ditambah tak hanya untuk 100 orang.

“Alhamdulillah ini gratis dan kami antusias. Warga dan pedagang pasar antusias. Mudah-mudahan kedepan ada rapid lagi. Karena warga dan pedagang ada 395 orang,” tuturnya.

Dia menambahkan, hingga kini belum ada warga atau pedagang yang ODP, PDP maupun positif.

Mudah-mudahan degan rapid test ini memberikan ketenangan para pedagang dan warga dalam beraktivitas di pasar.

“Protokol kesehatan terus kita lakukan saat warga dan pedagang beraktivitas. Semoga tak ada yang positif dari hasil rapid test massal ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinkes (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat menandaskan, rapi test massal ini akan berkala dilaksanakan pihaknya sesuai dengan arahan dari Tim Gugus.

“Apalagi di masa transisi adaptasi kebiasaan baru ini masuk new normal, diantaranya kita harus yakin Covid di Kota Tasik sudah terkendali,” tandasnya.

Tukas dia, rapid test massal ini tentunya kedepan akan berkala dilakukan pihaknya secara mendadak di lokasi keramaian-keramaian masyarakat.

(rezza rizaldi)

Berita terkait : Hasil Rapid Test Massal di Pasar Pancasila Kota Tasik Belum Diketahui
Berita terkait : Pemkot Tasik Harus Swab Test Massal Karyawan Toserba & Pasar Modern

Video banjir rutin di Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasik:

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.