103 Pasien Covid-19 di Garut Meninggal Dunia

30
0
IMBAUAN. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengajak semua pihak serius dalam pencegahan penyebaran Covid-19. yana taryana / rakyat garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Kasus kematian pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini mencapai 103 orang. Jumlah tersebut tinggi, karena angkanya sampai 2,7 persen dari pasien positif Covid-19.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan banyaknya kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk pemerintah untuk berusaha secara maksimal menyembuhkan pasien positif Covid-19.

“Angka kematian di Garut itu 2,7 persen, cukup prihatin walaupun masih di bawah angka nasional,” kata Helmi kepada wartawan, Selasa (29/12).

Pemkab Garut mengajak semua pihak lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Hindari Dibunuh, 5 ABK Terjun ke Laut, Kapal & Pelaku Terdampar di Pantai Sancang Garut

Loading...

“Supaya yang positif ini bisa sembuh lagi, maka kita harus serius dan sungguh-sungguh dalam pencegahan,” ujarnya.

Ia menyampaikan pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut masih terjadi. Setiap hari terus ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil penelusuran dan pemeriksaan tim kesehatan di lapangan.

Menurut dia, pandemi Covid-19 belum tentu selesai sampai akhir 2020, bisa jadi terus berlanjut pada 2021 sehingga perlu upaya semua pihak untuk mencegahnya bersama-sama dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 ini belum tentu selesai, masih panjang. Bahkan dikhawatirkan terjadi lonjakan, karena biasanya setelah acara-acara seperti libur dan sebagainya biasanya suka ada peningkatan,” terangnya.

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut mencatat secara akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut sebanyak 3.742 kasus, sebanyak 1.345 kasus menjalani isolasi di rumah sakit, 2.294 kasus dinyatakan sembuh dan 103 kasus meninggal dunia. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.