11 Desa Kota Banjar Akan Menggelar Pilkades Serentak

265
0

BANJAR – Sebanyak 11 desa di Kota Banjar akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak. Rencananya pesta demokrasi itu dilaksanakan pada Oktober.

Kasubag Bina Wilayah Setda Kota Banjar Aziz Eka mengatakan 11 desa tersebut diantaranya Desa Neglasari, Cibeureum dan Balokang Kecamatan Banjar. Desa Binangun, Batulawang, Karyamukti dan Mulyasari Kecamatan Pataruman. Desa Mekarharja dan Raharja Kecamatan Purwaharja. Desa Waringinsari dan Langensari Kecamatan Langensari.

“Sekarang baru masuk dalam tahap penjaringan bakal calon kepala desa,” ujar Aziz usai rapat koordinasi antara pemerintah kota dengan camat, ketua BPD dan ketua panitia di Aula Rapat II Setda Kota Banjar Kamis (25/7).

Dia mengatakan bakal calon kepala desa terbanyak ada di Desa Balokang, yakni 12. Dari jumlah itu hanya satu yang lolos seleksi persyaratan.

“Ada dua desa yang dilakukan perpanjangan pendaftaran, karena hanya satu calon yang lolos seleksi, yakni di Desa Balokang dan Waringinsari,” katanya.

Ketua panitia Pilkades Balokang Sanusi membenarkan ada 12 orang yang masuk dalam bursa bakal calon kepala Desa Balokang.

“Karena cuma satu calon yang lolos, kita lakukan perpanjangan pendaftaran dengan harapan yang tidak lolos seleksi harus melengkapi berkas sebelum pendaftaran ditutup,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.