12.000 Liter Air Bersih Disalurkan

26
0
SALURKAN AIR. Komunitas Banjar Trail Adventure dan Eksplore (Brantas) dan Yonif Raider 323 BP menyalurkan air bersih ke masyarakat. ANTO SUGIARTO / RADAR TASIKMALAYA

BANJAR – Warga RT 16/17 RW 04 Dusun Cipantaran Desa Cibeureum Kecamatan/Kota Banjar antre untuk mendapatkan air bersih. Air bersih itu disalurkan Komunitas Banjar Trail Adventure dan Eksplore (Brantas) dan Yonif Raider 323 Buaya Putih Sabtu (13/7).

Ketua Brantas Dian Sardiana mengatakan pendistribusian air bersih ini merupakan bentuk kepedulian komunitas motor trail bersama Yonif Raider 323 BP setiap musim kemarau seperti saat ini.

“Kita sudah rutin melakukan bakti sosial seperti ini, membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Menurut dia, kali ini pihaknya bersama Yonif Raider 323 BP sedikitnya membagikan air bersih sebanyak 12.000 liter. Air tersebut diangkut dua mobil tangki milik PDAM dan satu unit milik Yonif Raider 323 BP.

Pihaknya, bergerak cepat jika ada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Apalagi di musim kemarau seperti saat ini tanpa prosedur apapun. Karena ini merupakan bencana yang terjadi di masyarakat.

“Kita berharap pemerintah harus sigap dan terus memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Karena air merupakan kebutuhan sangat penting,” ujarnya.

Kepala Dusun Cipantaran Desa Cibeureum Ujang Yahya mengaku senang adanya bantuan air bersih dari komunitas dan Yonif Raider 323 BP. Meski sebelumnya sudah ada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, karena kebutuhan setiap hari, air menjadi cepat habis.

“Di sini (Cipantaran, Red) sudah tiga bulan ke be­lakang kes­ulitan dapat air bersih. Bi­asanya meng­am­bil di sum­ber mata air deng­an jarak temp­uh se­kitar 500 me­­­ter hing­ga 1 ki­lo­m­e­ter,” tu­tur­nya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.