12 Orang Pengurus HIPMI Kota Tasik Negatif Corona

189
0
radartasikmalaya.com

Sebanyak 12 orang pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya dinyatakan negatif Covid-19, setelah melakukan tes di RS Islam Hj Siti Muniroh, Jumat (27/3).

Ke -12 orang tersebut merupakan peserta Musda HIPMI di Karawang yang disebut sebagai kluster penyebaran virus corona.

Baca juga : Sekda Jabar: Warga Jangan Mudik, Jangan Piknik!

Sebagaimana diketahui, beberapa pejabat yang hadir dalamm Musda tersebut seperti Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu membuat para peserta kegiatan tersebut ber­p­otensi tertular oleh virus Corona. Se­hing­ga mereka perlu men­jalani pemeriksaan untuk memastikannya.

Beberapa pengurus HIPMI Kota Tasikmalaya turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai peserta. Akhirnya, mereka pun menjalani pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Baca juga : Pemprov Jabar Larang Warga Pulang Kampung untuk Antisipasi Penyebaran Corona

Dalam video pernyataannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat menyatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada 12 pengurus HIPMI. Mereka adalah orang-orang yang hadir dalam kegiatan di Karawang beberapa waktu lalu. “Gugus Tugas telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang peserta Musda HIPMI Karawang,” ujarnya.

Pemeriksaan kepada para pengurus HIPMI menggunakan metode rapid test. Hasilnya 12 pengurus HIPMI itu dinyatakan bebas dari virus Corona. “Pada rapid test yang dilakukan pada hari ini (kemarin 27/3) semuanya negatif,” ujarnya.

Dalam video tersebut, terlihat dr Uus didampingi sejumlah pengurus HIPMI Kota Tasikmalaya. Mereka pun menyambut hasil pemeriksaan itu dengan membaca hamdalah bersama-sama. “Alhamdulillahi rabbil alamin,” ucap mereka serentak.

Wakil Ketua HIPMI Kota Tasikmalaya Cepi Restiadi mengaku lega dengan hasil rapid test tersebut. Sehingga dirinya bisa lebih tenang dan terhindar dari fitnah. ”Alhamdulillah, akhirnya kami dinyatakan negatif secara medis. Dan ini membuktikan bahwa kami sehat,” tuturnya.

Baca juga : Ini Dia Kader Terbaik Ponpes Idrisiyyah yang Diwakafkan Jadi Calon Bupati Tasik

Dia pun berharap dengan adanya hasil tes ini, publik tidak lagi mempertanyakan kesehatan para pengurus HIPMI.”Saya pun ucapkan terima kasih kepada pemerintah kota yang telah membantu melakukan tes,” tandasnya.(rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.