126 Calon Pegawai Pemerintah P3K Pangandaran Belum Dilantik

46
0
JELASKAN. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani menjelaskan mekanisme dana desa.Deni Nurdiansah/ Radar tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Sebanyak 126 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hingga saat ini belum dilantik sejak dinyatakan lolos.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan sebagian P3K yang lolos masih menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP). ”Kemudian proses selanjutnya dibuat SK bupati lalu diajukan ke BKN,” jelasnya kepada Radar Jumat (12/2).

Baca juga : Media Terus Bersinergi Bangun Pangandaran

Menurutnya, proses pengangkatan P3K jelas berbeda dengan PNS, prosesnya lebih lama untuk P3K. ”Kalau P3K kan jelas harus ada SK bupati calon P3K kemudian diusulkan, nantinya harus dibuat lagi SK bupati untuk pengangkatan. Kalau PNS cukup pemberkasan lalu keluar NIP,” ucapnya.

Dani mengatakan besaran gaji P3K hampir sama dengan PNS dan disesuaikan dengan golonganya. ”Ya untuk pengganjian P3K jelas oleh APBD nantinya,” ujarnya.

loading...

Kata dia, masalah kepastian P3K juga pernah diadukan sejumlah honorer yang lolos rekrutmen, bahkan mereka sempat audiensi ke DPRD Kabupaten Pangandaran. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.