126 Peserta PPPK Lolos Tahap Awal

164
0
PENGUMUMAN. Sebanyak 126 honorer K2  Kabupaten Pangandaran dinyatakan lulus Passing grade PPPK. (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PARIGI – Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pangandaran sudah dilaksanakan pada Sabtu (23/2). Sebagian besar peserta dinyatakan lolos passing grade, namun ada juga yang tidak lolos.

Kabid Pengembangan Kompetensi dan Informasi BKPSDM Kabupaten Pangandaran Sofyan Tanjung mengatakan dari total 163 peserta, 126 peserta dinyatakan lolos passing grade dan dibawah passing grade ada 37 orang.

”Tapi belum bisa dipastikan lulus ya, karena kita masih menunggu keputusan dari Menpan,” ucapnya kepada Radar, Rabu (27/2).

Menurut dia, yang tidak lolos passing grade kebanyakan dari formasi guru sekolah. ”Kemungkinan ada beberapa faktor penyebab mereka tidak lolos, bisa jadi karena kurangnya persiapan ,” jelasnya.

Bahkan saat pelaksanaan simulasi pada Jumat (22/2) banyak yang tidak hadir, padahal itu sangatlah penting. ”Tidak semuanya datang, mungkin cuma setengahnya saja yang datang,” tuturnya.

Untuk waktu pengumuman hasil PPPK tersebut, menurutnya, belum bisa dipastikan apakah awal bulan atau pertengahan. ”Kemungkinan antara awal bulanan sudah diketahui hasilnya,” jelas dia.

Awalnya jumlah peserta PPPK Kabupaten Pangandaran berjumlah 169 orang, kemudian berkurang menjadi 165 orang dan akhirnya hanya diikuti 163 orang. ”Kelengkapan administrasi individu yang tidak memenuhi syarat, mereka tidak ikut tes,” terangnya.

Sofyan belum bisa memastikan apakah pelaksanaan tes PPPK untuk umum akan jadi dilaksanakan. ”Kalau itu belum tahu, kita masih menunggu saja,” jelasnya.

Saat ini jumlah honorer K2 di Kabupaten Pangandaran mencapai 458 orang, namun berdasarkan verifikasi BKPSDM ada 397 orang. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.