13 April AP Kota Tasik Buka Lagi, Pengunjung Wajib Pake Masker!

8187
0
BELANJA. Plaza Asia akan membuka operasionalnya secara penuh pada Senin (13/4) mendatang. Pengunjung dan pegawai diwajibkan memakai masker. Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Setelah menutup operasional selama 2 minggu, Plaza Asia rencananya akan kembali membuka operasional secara penuh pada Senin 13 April.

Mall di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya menerapkan aturan physical distancing sehingga pengunjung tetap aman dan nyaman berbelanja.

Manager Marketing Plaza Asia Lucy Sosilawaty menjelaskan, sejak darurat wabah virus corona Plaza Asia menutup sebagian operasionalnya terhitung 30 Maret 2020.

Namun area supermarket tetap buka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bahkan, pihaknya menerapkan belanja online di area supermarket tersebut.

Baca juga : 2.000 Pemudik dari Zona Merah Masuk Pagerageung Tasik, Puluhan Orang Dikarantina

“Setelah tutup hampir dua minggu, kita akan membuka operasional secara penuh pada Senin (13/4). Kita sudah mendapatkan izin dari pemerintah,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (8/4).

Dengan membuka kembali operasional secara penuh, ia berharap ekonomi kembali berdenyut dan pulih, terlebih jelang bulan Ramadan.

“Ada ribuan orang yang bekerja di lingkungan Plaza Asia. Khusus karyawan Asia mereka tetap mendapatkan haknya secara penuh (gaji, Red) walaupun kemarin tutup selama dua minggu,” katanya.

Lucy mengatakan, Plaza Asia tetap berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menerapkan physical distancing di mall.

“Pengunjung yang masuk kita tes suhu badannya dan diberi hand sanitizer untuk memastikan tangannya steril,” katanya.

Pengunjung Plaza Asia juga diwajibkan memakai masker dan menerapkan physical distancing selama berbelanja. Antrean di kasir pun dibuat berjarak.

“Kami pun menghimbau pengunjung untuk tidak membawa anak kecil ketika belanja di Plaza Asia pada kondisi saat ini,” katanya.

Pihaknya juga menyediakan hand sanitizer di berbagai sudut mall, ada juga wastafel untuk mencuci tangan dan tisu untuk memencet tombol lift.

“Kebersihan mall akan terus kita tingkatkan. Pegangan eskalator, troli dan benda-benda yang sering dipegang pengunjung sesering mungkin dibersihkan oleh desinfektan,” katanya.

Baca juga : Tim Covid-19 Kota Tasik: Kelompok Usia Ini Rentan Terserang OTG

Lucy menyebutkan, kursi di area food court juga diberi jarak sehingga tidak terlalu dekat. “Untuk tenant food court ataupun makanan, diarahkan untuk sistem take away atau delivery order,” katanya.

Khusus tempat hiburan dan rekreasi seperti Cinema XXI akan buka pada akhir April 2020.

(lisna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.