13 Kader Diusulkan Jadi Ketua DPC

92
0

MANGKUBUMI – DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya mengusulkan 13 nama kader untuk mendapat rekomendasi DPP. Dari 13 nama itu hanya ada tiga kader yang akan mendapatkan rekomendasi untuk menduduki kursi ketua, sekretaris dan bendahara.

Adapun ke 13 kader tersebut yakni H Denny Romdony, Kepler Sianturi, Muslim SSos MSI, Dodo Rosada, Rachmat Soegandar, Habibudin, Eti Guspitawati, Munir Setia­wan, Suparto, Tatang, Asep Kur­nia, Eni Hartini dan Wawan Su­warya. Di periode sebelumnya, DPC PDI Perjuangan hanya mere­komendasikan tiga kader saja.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Kepler Sianturi mengatakan, rekomendasi 13 nama itu hasil keputusan rapat pleno DPC akhir pekan kemarin. Pihaknya pun sudah mengirimkan usulan kader itu ke DPP dengan tembusan DPD. “Hasil rapatnya memang seperti itu,” ujarnya.

Sebagaimana aturan partai, calon ketua DPC itu diusulkan oleh rapat PAC, DPC dan DPD. Dalam rapat PAC muncul tujuh nama yang diusulkan. Mereka adalah Denny Romdonny, Kepler Sianturi, Muslim SSos MSI, Dodo Rosada, Rachmat Soegandar, Agusnurdin dan Eti Guspitawati.

Kepler menyebutkan konferensi cabang (konfercab) akan dilaksanakan pada 14 Juli 2019 di Pangandaran. DPP akan menunjuk tiga kader untuk mengisi jabatan ketua, sekretaris bendahara dan dilanjutkan penyusunan kepengurusan. “Akhir minggu ini kita laksanakan konfercab, pelaksananya ya DPP,” katanya.

Dari 13 nama yang disodorkan DPC, se­bagian dari mereka merupakan ka­der senior di PDI Perjuangan. Di sing­gung peluang untuk kader-ka­der muda untuk bisa menempati kur­si ketua, Kepler enggan bicara. “Kita lihat saja nanti siapa yang da­pat rekomendasi DPP,” kata dia. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.