13 PNS Pangandaran Kena Sanksi

49
0
JELASKAN. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani menjelaskan mekanisme dana desa.Deni Nurdiansah/ Radar tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran menyebutkan ada 13 pegawai negeri sipil (PNS) yang disanksi sepanjang tahun 2020.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan empat PNS yang mendapatkan teguran lisan sepanjang tahun 2020. Sementara teguran tertulis sebanyak tiga orang. “Dan pernyataan tidak puas secara tertulis tiga orang,” ucapnya kepada Radar, Jumat (5/2/2021).

Baca juga : 2020, Realisasi Pajak Parkir di Pangandaran Rp37,8 Juta

Sementara ada dua PNS yang mendapatkan sanksi penundaan kenaikan gaji berkala selama satu tahun. “Ada satu lagi yang dikenakan sanksi pemindahan dalam rangka penurunan jabatan setingkat lebih rendah satu tahun,” ucapnya.

Namun BKPSDM tidak membeberkan jenis pelanggaran apa yang dilakukan para PNS Pangandaran tersebut sehingga mereka dikenai sanksi.

loading...

Ia memastikan tahun 2020 tidak ada yang dikenai sanksi pemberhentian secara tidak hormat atau sanksi yang lebih berat lagi. Sementara itu pada tahun 2019, sempat ada kasus korupsi yang menimpa PNS Pangandaran. “Saat itu tidak sempat diberhentikan, karena dinyatakan tersangka usai pensiun dari PNS,” ucapnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.