130 Pot di Pusat Kota Rusak

52
0
POHON TUMBANG. Pohon ketapang kencana tumbang di Jalan Letjen Suwarto Senin (19/8). Diduga pohon tumbang karena pot tidak kuat menahan beban. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Sebuah pohon jenis ketapang kencana di trotoar Jalan Letjen Suwarto, tepatnya di perempatan lampu merah depan Alun-Alun Kota Banjar tumbang Senin siang (19/8). Pohon dalam pot itu menutup sebagian jalan.

Salah seorang pengendara menganggap pohon tumbang menggangu pengguna jalan. Dia meminta pohon tersebut segera dibersihkan. “Tiba-tiba pohonnya sudah ada di tengah jalan. Cuma sama warga digeser ke pinggir. Itu lihat ada bekas di aspalnya,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Terpisah, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar Ninding menduga pohon tersebut tumbang karena pot kurang kuat. Saat ini kebanyakan pohon di atas trotoar akarnya tidak masuk ke tanah.

Ke depan pihaknya akan melakukan revitalisasi pot pohon di atas trotoar. Sebab berdasarkan data, ada 130 pot pohon rusak di wilayah kota. “Rusak parah dan ringan, tapi tetap yang ringan pun harus diganti kayaknya. Perbaikan nanti di tahun 2020, karena di anggaran perubahan 2019 tidak dianggarkan,” katanya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.