136 SMP Numpang UNBK

21

MANGUNREJA – Dari 214 SMP peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Tasikmalaya, 136 di antaranya harus menumpang di sekolah lain. Karena belum lengkapnya fasilitas penunjang seperti komputer dan jaringan.

Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Abdullah mengatakan pelak­sanaan UNBK pada 23 April 2019, belum semua sekolah bisa melakukan UNBK secara mandiri, karena keterbatasan fasilitasnya. “Yang bisa melaksanakan UNBK secara mandiri ada 78 SMP, sedangkan 136 di antaranya masih menumpang di sekolah lain,” ujarnya kepada Radar, Senin (15/4).

Seluruh SMP, kata dia, saat ini sedang fokus untuk persiapan. Baik dari sisi teknis atau persiapan dari peserta didik itu sendiri. Sehingga pelaksanaan ujian ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan, baik mandiri mau pun sekolah yang masih menumpang. “Ke depan kita targetkan jumlah sekolah yang UNBK-nya menumpang semakin berkurang. Sehingga pelaksanaan secara mandiri bisa terus bertambah,” katanya.

Walaupun masih banyak SMP yang numpang UNBK, kata dia, pihaknya optimis tidak ada kendala dalam pelaksanannya nanti. Karena semua sekolah sudah diberikan pelatihan dan simulasi tata cara pelaksanaan UNBK. “Saya yakin bisa berjalan lancar UNBK SMP tahun ini,” bebernya.

Jelas dia, SMP yang belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri sudah ditempatkan untuk numpang di SMA/SMK terdekat. Dengan demikian semuanya sudah bisa menyelenggarakan ujian berbasis komputer.(obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.